Liga Indonesia

Ternyata Ini Alasan Persipura Jagokan 3 Nama untuk Pimpin LIB

Kamis, 21 Mei 2020 15:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1 Persipura Jayapura mengusulkan Maruarar Sirait, Tommy Welly, dan Tigor Shalom Boboy untuk menahkodai LIB. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1 Persipura Jayapura mengusulkan Maruarar Sirait, Tommy Welly, dan Tigor Shalom Boboy untuk menahkodai LIB.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 Persipura Jayapura ternyata punya alasan tersendiri di balik pengusulan tiga nama, Maruarar Sirait, Tommy Welly, dan Tigor Shalom Boboy untuk menahkodai LIB.

Ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano menilai, ketiga nama tersebut punya kriteria yang sesuai plus memiliki pengalaman dan pemahaman tentang sepak bola Indonesia.

"Kalau Pak Ara (Maruarar), kan kita sudah tahu sepak terjangnya beberapa kali sukses dengan Piala Presiden, kita semua pernah rasakan nikmatnya turnamen tersebut," ujar Benhur, Kamis (21/5/20).

"Sedangkan Tommy Welly dan Tigor adalah orang profesional dan independen, punya pemahaman sepak bola dan kompetisi yang sangat baik, tinggal terjun saja. Kalau yang lain kan susah, harus belajar lagi, karena latar belakang bukan sepak bola," tambah Benhur.

Benhur pun mengingatkan Ketua Umum PSSI agar bisa lebih cermat dalam menentukan sosok baru yang akan memimpin LIB.

"Banyak juga orang-orang yang berkoar independen tapi ternyata diam-diam punya hubungan khusus dengan klub tertentu, yang seperti ini banyak, dan kami sudah tahu, makanya kami ingatkan Pak Ketua Umum untuk lebih cermat dan perlu berhati-hati," pungkasnya.

Jabatan empat komisaris plus direktur utama LIB kini tengah lowong, menyusul pejabat lama yang telah mengundurkan diri usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa LIB, Senin (18/05/20) lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%