Liga Italia

Beda Kelas, Carlo Ancelotti: Tangani AC Milan Lebih Susah Dibanding Chelsea

Minggu, 24 Mei 2020 05:51 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti dipecat dari klub Serie A Italia, Napoli. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti dipecat dari klub Serie A Italia, Napoli.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti menyatakan, menukangi AC Milan lebih menantang dan sukar, dibanding melatih klub Liga Inggris, seperti Chelsea. 

Ancelotti mengungkapkan pengalaman kariernya sebagai pelatih sepak bola. Ia menganggap, menempuh karier di Inggris tidak sesukar di Italia. 

"Memang lebih menyenangkan melatih klub Liga Inggris, dibanding Italia. Tekanan suporter di Inggris lebih kecil, atmosfernya juga lebih baik," tutur Ancelotti, dilansir dari Football Italia

"Sepak bola Italia tengah berusaha berbenah tetapi tidak mudah untuk mengubah budaya suatu negara, di mana sikap rasis dan kekerasan masih mendarah daging," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti menyebut keputusannya meninggalkan AC Milan demi menukangi Chelsea 2009 adalah hal yang brilian. Padahal ia sukses merebut dua gelar Liga Champions (2002/03 dan 2006/07) bersama Rossoneri.

"Saya pikir, pergi ke Chelsea adalah keputusan yang tepat. Saya butuh suasana baru setelah delapan tahun melatih Milan," ujar pria berjuluk Don Carlo tersebut. 

"AC Milan mungkin membutuhkan perubahan. Di lain sisi, sudah saatnya saya menjajal karier di luar Italia," imbuhnya. 

Di era Carlo Ancelotti, Diavolo memang berjaya. Tak hanya sukses meraih gelar Liga Champions, AC Milan juga mengantongi gelar lainnya, termasuk Coppa Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%