Liga Italia

Ucapan Tak Terduga Ancelotti Terkait Isu Rangnick Gabung AC Milan

Minggu, 3 Mei 2020 09:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart Franklin/GettyImages
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, ikut mengomentari Ralf Rangnick, yang kabarnya dibidik AC Milan. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, ikut mengomentari Ralf Rangnick, yang kabarnya dibidik AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Everton, Carlo Ancelotti, memberikan komentar tak terduga terkait kabar bahwa klub Serie A Liga Italia, AC Milan, tengah mengincar Ralf Rangnick sebagai petinggi mereka.

Sudah lama dikabarkan bahwa CEO AC Milan, Ivan Gazidis, ingin mendatangkan eks pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, untuk menggantikan posisi Stefano Pioli sebagai pelatih. Namun, ada juga yang mengabarkan bahwa yang akan diberikan adalah posisi yang lain.

Banyak pula yang percaya bahwa Gazidis ingin menempatkan Rangnick sebagai pengganti Zvonimir Boban. Apalagi, baik Gazidis dan Rangnick sama-sama ingin punya pengaruh kuat di bursa transfer pemain. Keduanya ingin fokus merekrut pemain muda.

Namun, ternyata sampai sekarang Rangick tetap belum muncul di San Siro. Padahal, isu perekrutannya sudah berjalan lama. Ada yang mengabarkan bahwa ia tidak bersedia gabung AC Milan. Ada pula yang berpendapat bahwa Rangnick hanya menunggu Italia terbebas dari virus corona.

Terkait hal ini, pelatih Everton dan juga eks pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, mengatakan ia tak begitu kenal dengan Rangnick, tapi Ancelotti yakin bahwa Rossoneri hanya ingin mendatangkan pelatih yang bagus.

"Kami pernah bertemu di Jerman. Saya tidak mengenal dia secara pribadi, tapi, dari apa yang pernah saya baca, dia mengidolakan Arrigo Sacchi (mantan pelatih AC Milan). Saya juga tak tahu metodenya," ungkap Ancelotti seperti dilansir dari berita Milan laman Football Italia.

"Milan hanya khawatir jika yang mereka datangkan adalah pelatih yang buruk, tapi mereka tidak takut untuk mendatangkan pelatih dari luar. Untungnya, pelatih-pelatih yang mereka pilih selama ini bagus semua," pungkasnya.

Dari ucapan Ancelotti, sepertinya raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu memang menginginkan Rangnick. Namun, Ancelotti sendiri juga tidak terlalu mengenalnya sehingga tidak bisa memberi prediksi apa-apa.