Liga Inggris

Mengintip Momen Latihan Perdana Pemain Arsenal Pasca Lockdown Corona

Minggu, 24 Mei 2020 19:43 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Sejumlah klub Liga Inggris, termasuk Arsenal, mulai menggelar sesi latihan menyusul rencana dimulainya kembali kompetisi tersebut pada 12 Juni 2020 nanti. Copyright: © Getty Images
Sejumlah klub Liga Inggris, termasuk Arsenal, mulai menggelar sesi latihan menyusul rencana dimulainya kembali kompetisi tersebut pada 12 Juni 2020 nanti.

INDOSPORT.COM – Sejumlah klub Liga Inggris, termasuk Arsenal, mulai menggelar sesi latihan menyusul rencana dimulainya kembali kompetisi tersebut pada 12 Juni nanti.

Pandemi corona memang memporak-porandakan kompetisi di berbagai cabang olahraga, termasuk sepak bola. Liga-liga top Eropa pun terpaksa dihentikan sementara, seperti yang dialami Liga Inggris, Serie A Italia, LaLiga Spanyol, dan Bundesliga Jerman.

Namun meski ada kompetisi yang akhirnya resmi diakhiri di tengah musim seperti Ligue 1 Prancis dan Eredivisie Belanda, titik terang bagi kompetisi sepak bola Eropa mulai terlihat.

Bundesliga Jerman menjadi liga top pertama yang digelar kembali setelah pandemi corona, dan akhir pekan ini telah memasuki pekan kedua pasca corona. Sejumlah liga lain pun berencana mengikuti langkah Jerman, termasuk Liga Inggris.

Meski ada sejumlah penolakan, rencana melanjutkan Liga Inggris itu pun disambut gembira para klub peserta. Mereka pun mulai menggelar sesi latihan sejak pekan lalu, seperti yang dijalani oleh Arsenal.

Dalam latihan perdana The Gunners pasca lockdown corona, trio pemain belakang yakni Sead Kolasinac, Skhodran Mustafi, dan Rob Holding terekam kamera memasuki lokasi latihan.

Sementara itu, dua pemain pinjaman yakni Cedric Soares dan Pablo Mari juga sudah terlihat bergabung dalam sesi tersebut, begitu juga gelandang Matteo Guendouzi.

Setelah sesi pemanasan, para pemain Arsenal pun menjalani sesi latihan dalam kelompok, meski mereka tetap menjaga jarak dan tidak bergerombol. Para pemain pun langsung menjalani sesi latihan dengan bola demi membangkitkan kembali naluri dan kemampuan mereka setelah 2 bulan libur berkompetisi.

Arsenal sendiri sebenarnya memiliki kaitan khusus dengan virus corona setelah manajer mereka, Mikel Arteta, menjadi salah satu figur sepak bola Inggris yang positif terjangkit virus tersebut.

Namun, pada sesi latihan pertama Arsenal pasca corona, manajer asal Spanyol itu tampak sudah kembali memimpin anak buahnya.

Arsenal kini tengah tertahan di papan tengah klasemen Liga Inggris dengan berada di peringkat 9. Namun mereka masih bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan karena hanya tertinggal 5 poin dari Manchester United yang berada di zona Liga Europa.