Liga Indonesia

Pemain Muda Persipura Bicara Suasana Lebaran di Kampung Halaman

Minggu, 24 Mei 2020 12:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda yang memperkuat Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa sedikit bercerita tentang suasana hari raya lebaran di kampung halamannya.

Lebaran yang jatuh hari ini, Minggu (24/05/20), bertepatan dengan masa pandemi virus corona yang belum juga menghilang dari Indonesia.

Fitrul menuturkan, lebaran tahun ini di kampung halamannya sangat jauh berbeda dan tak ramai seperti lebaran-lebaran sebelumnya.

"Lebaran tahun ini sekarang berbeda, biasanya berdatangan para pemudik, saudara, dan teman yang di luar kota kumpul di kampung halaman. Tapi tahun ini tidak dibolehkan karena adanya pandemi virus corona," ungkap Fitrul kepada INDOSPORT, Minggu (24/05/20).

Karena itu, Fitrul mengaku, lebaran kali ini dirinya hanya menjalin silaturahmi dengan saudara dan teman-teman di sekitar tempat tinggalnya.

"Kalau sekarang hanya berkunjung ke saudara-saudara yang dekat rumah saja. Tapi kalau berkunjung ke luar daerah tidak bisa, sebagai bentuk untuk mencegah corona juga," pungkasnya.

Fitrul sendiri tengah berada di kampung halamannya di Jawa Barat, setelah skuat Persipura telah dirumahkan masing-masing untuk sementara waktu karena adanya pandemi virus corona.