Liga Inggris

Bek Eropa Berdarah Indonesia Ungkap Kesan Debut Perdana di Leeds United

Senin, 25 Mei 2020 07:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Bek Eropa berdarah Indonesia Pasca Struijk mengungkapkan kesan ketika menjalani debut perdana di klub Divisi Championship Leeds United. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Bek Eropa berdarah Indonesia Pasca Struijk mengungkapkan kesan ketika menjalani debut perdana di klub Divisi Championship Leeds United.

INDOSPORT.COM - Bek Eropa berdarah Indonesia Pasca Struijk mengungkapkan kesan ketika menjalani debut perdana di klub Divisi Championship Leeds United.

Struijk memulai langkahnya ke luar dari zona nyaman di kompetisi sepak bola Belanda ketika menerima pinangan Leeds United 29 Januari 2018 lalu.

Bek berpostur 190 cm itu dipercaya untuk menjadi bagian Leeds United U-23. Namun tak menutup kemungkinan untuk tampil bersama skuat utama.

Hal itu pun terjadi ketika, Struijk dipercaya menjalani debut perdana saat Leeds United menghancurkan Hull City dengan skor 2-0, 12 Desember 2019.

Debut Struijk hanya berjalan satu menit saja usai menggantikan winger Helder Costa (90+1'). Hal tersebut menjadi sebuah pengalaman penting bagi Struijk.

Ungkapan kesan Struijk terungkap lewat sebuah wawancara dengan salah satu media massa asing bernama Sport Magazine. Bek 20 tahun ini mengaku gembira.

"Butuh waktu lama untuk mencapai level seperti ini dan saya senang bahwa bisa bisa membuat debut di usia 20 tahun," kata Stuijk.

Bagi Struijk usia para pemain muda yang melakukan debut pertama kali di Inggris malah jauh lebih tinggi dari negara-negara lain.

"Semua orang ingin berkarier di klub macam Ajax, Real Madrid, hingga Barcelona. Tetapi bagi saya bermain di Leeds juga merupakan mimpi yang jadi nyata," sambung Stuijk.

Struijk diketahui memiliki darah Indonesia. Namun tak dijelaskan secara pasti berasal dari daerah mana orang yang menurunkan gen Tanah Air ke Struijk.

"Darah Indonesia saya dari kakek dan nenek yang telah meninggalkan Hindia-Belanda ke Belanda. Jadi saya memiliki koneksi dengan Indonesia," papar Struijk.

Sekadar informasi kalau Struijk memiliki paspor Belanda dan Belgia. Dirinya juga kerap dijuluki sebagai titisan bek Liverpool Virgil van Dijk.

Pemain yang pernah membela Belanda U-17 beberapa waktu lalu itu memiliki kontrak dengan Leeds United hingga 30 Juni 2021 mendatang dan bisa saja diperpanjang atau tidak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%