Bola Internasional

Jadi Pemain Tertua Dunia, Nilai Transfer Kazuyoshi Miura Samai Egy Maulana

Selasa, 12 Mei 2020 08:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Masterpress/Getty Images
Diperkirakan nilai transfer penyerang asal Jepang Kazuyoshi Miura, yang jadi pemain aktif tertua di dunia samai Egy Maulana Vikri. Copyright: © Masterpress/Getty Images
Diperkirakan nilai transfer penyerang asal Jepang Kazuyoshi Miura, yang jadi pemain aktif tertua di dunia samai Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Diperkirakan nilai transfer penyerang asal Jepang Kazuyoshi Miura, yang jadi pemain aktif tertua di dunia samai Egy Maulana Vikri.

Striker yang disapa King Kazu ini bisa dibilang pemain lintas lima generasi dari 80-an hingga abad 20-an. Diketahui Kazuyoshi telah berusia 53 tahun.

Pemain yang lahir pada 26 Februari 1967 itu saat ini diketahui tengah membela klub J1 League 2020 (Liga 1 Jepang) bersama Yokohama FC dan dikontrak hingga 31 Januari 2021.

Kazuyoshi telah membela Yokohama FC sejak 1 Juli 2005. Artinya sudah 15 tahun striker yang lahir di Jepang itu mengabdi pada klub tersebut.

Beberapa trofi juara seperti Liga 1 Kroasia, Piala Asia, J1 dan J2 Jepang, Jepang Cup, Jepang League Cup, hingga Jepang Super Cup pernah diraih Kozuyoshi.

Sejumlah gelar individu macam Pemain Terbaik Jepang sampai top skor kenyang dilahap oleh Kazuyoshi sewaktu muda dan kuat saat itu.

Kazuyoshi terakhir kali menjalani sebuah pertandingan kala Yokohama FC vs Avispa Fukuoka berakhir dengan skor imbang 1-1, 7 April 2019 (main 52 menit).

Selain itu, terakhir kali Kazuyoshi mencetak gol terjadi saat Yokohama FC mengalahkan Thespaku Gunma dengan skor 1-0, 12 Maret 2017 silam (main 58 menit).

Kendati demikian, ada hal-hal menarik dapat dicermati bersama oleh penggemar sepak bola akan perjalanan karier Kazuyoshi Miura yang bisa disebut abadi.

Hal menarik yang dimaksudkan ialah nilai transfer Kazuyoshi Miura jika ditelisik bersama malah samai nominal bintang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri.

Saat ini Kazuyoshi diketahui memiliki nilai transfer mencapai Rp1,6 miliar (100 ribu Euro) per 28 Desember 2019 menurut data situs Transfermarkt.

Di sisi lain market value Egy Maulana diketahui saat ini tercatat hingga Rp1,6 miliar (100 ribu Euro) per 15 Januari 2020. Sebelumnya harga Egy hanya Rp805 juta (50 ribu Euro) per 29 Juni 2019.

© Twitter/@LechiaGdanskSA
Egy Maulana Vikri Copyright: Twitter/@LechiaGdanskSAPemain Indonesia yang berkarier di Lechia Gdansk (Polandia) Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana saat ini tengah berkarier di salah satu klub Ekstraklasa (Liga 1 Polandia) bersama Lechia Gdansk. Kontrak Egy Maulana bakalk habis 30 Juni 2021 mendatang.

Meski saat ini Kazuyoshi dan Egy Maulana memiliki nilai transfer sama tetapi tak menutup kemungkinan bisa berubah beberapa waktu mendatang.