Liga Indonesia

Sudah Tak Jadi Penerjemah, Ini Kegiatan Bang Bes di PSSI Sekarang

Senin, 25 Mei 2020 16:44 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bangbes
Sejak Simon McMenemy tak lagi melatih Timnas Indonesia, Bayu Eka Sari sudah tak menjabat lagi sebagai penerjemah pelatih Skuat Garuda. Copyright: © bangbes
Sejak Simon McMenemy tak lagi melatih Timnas Indonesia, Bayu Eka Sari sudah tak menjabat lagi sebagai penerjemah pelatih Skuat Garuda.

INDOSPORT.COM - Sejak Simon McMenemy tak lagi melatih Timnas Indonesia, Bayu Eka Sari sudah tak menjabat lagi sebagai penerjemah pelatih Skuat Garuda.

Sebelum Simon, ia juga menjadi penerjemah sekaligus asisten Luis Milla selama setahun lebih. Namun, saat dua pelatih ini tak lagi menjabat, apa pekerjaan Bayu Eka Sari Sekarang?

“Sekarang saya menjadi pendamping Direktur Teknik PSSI yang baru yaitu Coach Indra Sjafri,” tutur pria yang akrab disapa Bang BES itu dalam sesi live Instagram bersama redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Ia menyebut, kini tugasnya banyak untuk mendampingi Indra Sjafri untuk memantau dan memastikan program-program lisensi PSSI berjalan dengan baik.

“Tugasnya nanti kita banyak keluar, contohnya ketika Coach Indra berhubungan dengan FIFA. Kan banyak proyek FIFA yang mau dikerjakan bersama PSSI, nah itu saya yang urus.”

“Kita juga beberapa waktu lalu ke Surabaya sebelum Corona ini, untuk cek kursus Lisensi B apakah sudah berjalan baik atau belum, itu kan bagian dari PSSI,” tambahnya.

Bang BES pun mengaku nyaman bekerja di federasi sepak bola tersebut karena ia mengaku menemukan passionnya. Sebelumnya, ia sendiri memiliki pekerjaan sebagai pegawai swasta di salah satu perusahaan di Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%