Liga Inggris

Usai Pandemi Virus Corona, Manchester United Bakal Juara Liga Inggris?

Senin, 25 Mei 2020 16:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester United sudah punya cetak biru rencana menangi Liga Inggris setelah dipastikan memiliki finansial yang cukup untuk rombak skuat utama. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester United sudah punya cetak biru rencana menangi Liga Inggris setelah dipastikan memiliki finansial yang cukup untuk rombak skuat utama.

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris musim 2019-2020 sejatinya telah memberikan sebuah batu loncatan untuk Manchester United. Meskipun musim ini mereka dipastikan gagal meraih juara Liga Primer Inggris, namun setidaknya musim ini menjadi sebuah bekal untuk Man United selanjutnya.

Mengingat sejarah kembali, Manchester United pernah menunggu hingga 26 tahun sesudah perang dunia kedua untuk bisa meraih gelar Liga Primer Inggris bersama Sir Alex Ferguson pada tahun 1993. Hal itu menandakan bawah sebuah perkembangan butuh proses dan kini Ole Gunnar Solskjaer pun tengah mengalaminya.

Setelah sempat mengalami surut selama kurun waktu 12 bulan, Solskjaer mulai bisa menukangi Manchester United dengan berada di jalan yang benar. Dilansir laman berita Manchester Evening News, pola ini didukung oleh finansial yang menggiurkan.

Manchester United dilaporkan bakal tetap memiliki dana segar untuk bisa merombak kekuatan di skuat utama untuk meraih gelar Liga Primer Inggris. Tentu ini merupakan sinyal yang positif di saat dunia sedang mengalami krisis pandemi Corona.

Pada Maret lalu, klub berjuluk Setan Merah dilaporkan hanya memiliki kerugian senilai 23 juta poundsterling (kurang lebih Rp400 miliar), tapi ternyata itu tak membuat ekonomi klub mengalami goncangan. Ed Woodward selaku CEO Manchester United menjamin uang untuk merombak kekuatan di lapangan tersedia dalam jumlah besar.

Sejak bulan Januari lalu Manchester United dilaporkan masih memiliki simpanan besar yakni sekitar 240 juta poundsterling (kurang lebih Rp4,3 triliun). Berbeda dengan masa lalu di zaman 1967 hingga 1993, pada masa modern  kali ini The Red Devils dianggap bisa mendapatkan keberhasilan instan.

Salah satu bukti nyatanya mereka bisa langsung melakukan perombakan pada lini pertahanan kala menggaet Harry Maguire dari Leicester City yang dibanderol seharga 80 juta poundsterling (kurang lebih Rp1,4 triliun) 2019 lalu. Bayangkan pada bursa transfer musim panas nanti, berapa banyak pemain anyar yang akan gabung ke Old Trafford?

Terlepas dari itu perkembangan Solskjaer dalam kesuksesan Manchester United sudah terlihat dengan kehebatan mereka dalam meraih 11 laga tanpa kekalahan sebelum pandemi virus corona dimulai. Hasil menggembirakan ini tak lepas dari peran pemain baru seperti Bruno Fernandes dan Odion Ighalo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%