Liga Inggris

3 Bintang Akedemi Manchester United yang Dibajak Chelsea

Selasa, 26 Mei 2020 08:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Setidaknya ada tiga bintang akademi klub Liga Inggris, Manchester United, yang akhirnya membela skuat utama Chelsea. Siapa sajakah mereka? Copyright: © INDOSPORT
Setidaknya ada tiga bintang akademi klub Liga Inggris, Manchester United, yang akhirnya membela skuat utama Chelsea. Siapa sajakah mereka?

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga bintang akademi Manchester United yang akhirnya membela skuat utama Chelsea. Siapa sajakah mereka?

Baru-baru ini, muncul kabar bahwa Chelsea meminati pemain akademi Manchester United, Angel Gomes. Kabarnya, sang pemain akan meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat.

Chelsea pun dilaporkan sangat percaya diri untuk mendatangkan Angel Gomes, mengingat sang agen, Pini Zahavi, memiliki hubungan dekat dengan klub.

Jauh sebelum Angel Gomes, nyatanya Chelsea cukup sering membajak pemain jebolan akademi Manchester United. Berikut kami rangkumkan 3 bintang akademi Manchester United yang dibajak Chelsea.

Mark Hughes

© Getty Images/The Sun
Gol milik Mark Hughes memaksa Crystal Palace melakoni laga ulang. Copyright: Getty Images/The SunGol milik Mark Hughes memaksa Crystal Palace melakoni laga ulang.

Mark Hughes memiliki karier bermain yang cukup baik bersama klub-klub besar seperti Manchester United, Chelsea, Barcelona hingga Bayern Munchen.

Dirinya berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, empat trofi Piala FA, dan pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh Chelsea dan Manchester United.

Hughes sendiri bergabung dengan akademi Manchester United pada 1978 silam, dan melakukan debutnya di tim utama pada musim 1983/84.

Pada 1995, Chelsea bergerak untuk membajak Hughes dari Manchester United. Dirinya pun membentuk chemistry yang mengesankan bersama Gianfranco Zola.

Mark Bosnich

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESMark Bosnich saat masih membela Manchester United.

Mark Bosnich menghabiskan satu tahun di akademi Manchester United. Penjaga gawang berkebangsaan Australia tersebut pun telah membuat tiga penampilan di tim utama.

Sempat hijrah ke Liga Australia dan Aston Villa, Manchester United kembali membawa Bosnich ke Old Trafford sebagi pengganti Peter Schmeichel.

Ia menjadi kiper utama Manchester United pada musim 1999/00. Namun kedatangan Fabian Barthez membuat Bosnich memilih hijrah ke Chelsea.

Danny Drinkwater

© Getty Images
Danny Drinkwater, gelandang tengah Chelsea. Copyright: Getty ImagesDanny Drinkwater, gelandang tengah Chelsea.

Berbeda dengan Mark Hughes dan Mark Bosnich, Danny Dringkwater tidak pernah bermain bersama tim senior Manchester United.

Drinkwater lebih sering dipinjamkan ke empat klub berbeda, yakni Huddersfield Town, Cardiff City, Watford, dan Barnet.

Mantan bintang Leicester City ini telah bergabung dengan akademi Manchester United sejak usianya masih menginjak sembilan tahun.

Kegemilangannya bersam Leicester City beberapa musim lalu membuat Chelsea tetarik untuk memboyong Drinkwater.