Liga Inggris

3 Pemain yang Bisa Dibajak dari Manchester City Musim Panas Ini

Selasa, 26 Mei 2020 20:49 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter/@PurelyFootball
Pemain Manchester City Leroy Sane. Copyright: © Twitter/@PurelyFootball
Pemain Manchester City Leroy Sane.

INDOSPORT.COM - Kurang dari satu hingga dua bulan lagi, kompetisi-kompetisi sepak bola di Eropa akan segera berakhir. Meski sudah ada beberapa liga yang menyudahinya lebih awal, akibat pandemi virus corona.

Itu artinya, tidak lama lagi bursa transfer musim panas akan segera dibuka. Banyak klub yang mulai berancang-ancang melakukan negosiasi dengan pemain incarannya.

Salah satu tim yang pemainnya banyak diincar adalah Manchester City. Hal itu tidak lepas dari sanksi yang diberikan oleh UEFA beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, The Citizens  terbukti bersalah telah melakukan sejumlah pelanggaran dalam aturan Financial Fair Play (FFP), yang telah disetujui semua klub yang berada di bawah naungan UEFA.

Pelanggaran berupa manipulasi dana sponsor yang diterima City di medio 2012 hingga 2016 lalu adalah penyebabnya. 

Disamping larangan tampil di kompetisi Eropa, tim asuhan Pep Guardiola juga akan menerima pengurangan poin di tabel klasemen Liga Inggris plus denda sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp446 miliar.

Situasi ini membuat suasana ruang ganti Manchester City sudah tak seharmonis dulu lagi. Santer dilaporkan beberapa pemain sedang meniti peluang untuk segera hengkang dari Etihad Stadium.

Menyusul tidak terancam tak bisa lagi tampil di pentas Eropa. Beberapa pemain diantaranya adalah sebagai berikut:

Leroy Sane

Berdasarkan banyaknya laporan di jagat sosial media, sosok Leroy Sane merupakan pemain paling sering disebut akan segera hengkang dari kota Manchester. 

Teranyar, pemain Timnas Jerman ini sempat dilaporkan segera kembali ke kompetisi Bundesliga Jerman, kali ini bersama Bayern Muenchen.

Sayangnya, saga transfer itu urung terwujud lantaran Pep Guardiola masih menginginkannya berada di skuat The Cityzen musim ini.

Kepercayaan Pep untuk tidak melegonya musim lalu ternyata tak dibayar tuntas oleh Leroy Sane. 

Pasalnya, pemain 24 tahun justru gagal mengulangi performanya di musim 2018/19 yang tampil produktif dengan mencetak 16 gol dan 18 assist di 34 laganya bersama City.

Berkaca pada hal tersebut, diyakini Manchester City akan setuju melego Laroy Sane ke FC Hollywood musim panas mendatang, terlebih mereka juga membutuhkan dana segar demi membeli pemain baru lainnya.

Nicolas Otamendi

Pemain yang digadang-gadang akan menjadi suksesor Vincent Kompany di Manchester City nyatanya jarang mendapat kesempatan tampil sebagai pemain utama di tangan Pep Guardiola.

Diketahui, Nicolas Otamendi mengalami penurunan performa yang cukup drastis. Hal itu diyakini menjadi penyebab tak dimainkannya pemain 32 tahun tersebut sebagai pilar utama di skuat The Citizen.

Total di musim 2018/19, Otamendai hanya mampu membubuhkan 18 penampilan, yang mana itu terhitung hanya setengah dari total pertandingan di Liga Inggris yang mencapai 34 kali.

Berkat hal itu, besar kemungkinan, manajemen Manchester City akan segera melepas Nicolas Otamendi di bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Benjamin Mendy

Terakhir yakni pemain belakang yang juga bernasib sama dengan Nicolas Otamendi yakni Benjamin Mendy.

Mendy diketahui sangat jarang mendapat kepercayaan dari Pep Guardiola. Terlebih 25 tahun kerap dibekap cedera sejak musim 2018/19 lalu.

Tercatat, sejak kedatangannya 2017 lalu, Mendy tidak pernah tampil lebih dari 12 kali di pentas Liga Inggris. Catatan tersebut sekaligus membuktikan jika Pep memang kurang mempercayai Mendy sebagai pilar di sektor belakang Manchester City.

Diyakini, bursa transfer musim panas 2020 mendatang merupakan saat yang tepat bagi Benjamin Mendy untuk segera angkat kaki dari Etihad Stadium.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%