Liga Inggris

5 Statistik yang Tunjukan Maguire Berdampak Positif di Man United

Selasa, 26 Mei 2020 18:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© manutd.com
Kapten Setan Merah, Harry Maguire merayakan golnya dalam pertandingan Piala FA Tranmere Rovers vs Manchester United, Minggu (26/01/20) malam WIB. Copyright: © manutd.com
Kapten Setan Merah, Harry Maguire merayakan golnya dalam pertandingan Piala FA Tranmere Rovers vs Manchester United, Minggu (26/01/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Bek Manchester United, Harry Maguire mencatatkan statistik impresif di musim ini sehingga berdampak positif bagi lini pertahanan Setan Merah.

Harry Maguire menjadi bek termahal yang didatangkan Manchester United dari Leicester City di bursa transfer musim panas 2019/2020.

Manchester United memang tampil inkonsisten di Liga Inggris musim ini. Namun,Maguire membuktikan bahwa dirinya pantas dibeli mahal karena mampu tampil impresif.

Berkat penampilan apiknya dan punya jiwa kepemimpinan yang tinggi, Maguire pun dipercaya sebagai kapten anyar Manchester United usai Ashley Young pergi ke Inter Milan.

Maguire memberikan dampak positif untuk lini pertahanan Manchester United yang ditunjukkan lima statistik impresifnya seperti dilansir dari Planet Football.

1. Harry Maguire telah membuat clearences (132) dan intersepsi (53) di liga. Catatan itu terbanyak dibanding pemain lainnya di Manchester United.

2. Pemain sepak bola berpaspor Inggris ini berhasil memenangi 4,7 duel udara per pertandingan di Liga Inggris musim ini. Catatan itu 2,0 lebih banyak dibanding seluruh skuat The Red Devils.

3. Maguire telah membantu Manchester United mencetak 18 clean sheet di semua kompetisi musim ini. Itu menjadi paling banyak daripada bek Liga Inggris lainnya.

4. Harry Maguire telah memblokir 15 tembakan di Liga Inggris. Catatan itu juga menjadi yang tertinggi di skuat Manchester United.

5. Di musim lalu, Manchester United kebobolan 38 gol usai 29 laga di Liga Inggris. Nah, setelah kedatangan Maguire, musim ini angka kebobolan Setan Merah turun menjadi 30 gol.