Bola Internasional

Media Korea Soroti Isu Shin Tae-yong Tak Digaji Lagi oleh PSSI

Selasa, 26 Mei 2020 10:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Isu tidak dapatnya gaji pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, oleh PSSI ternyata sudah sampai ke telinga media Korea Selatan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Isu tidak dapatnya gaji pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, oleh PSSI ternyata sudah sampai ke telinga media Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Isu tidak dapatnya gaji pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, oleh PSSI ternyata sudah sampai ke telinga media Korea Selatan.

Dilansir dari Hankookilbo, Shin Tae-yong terlambat mendapatkan gaji dari PSSI pada bulan April 2020 lalu. Media tersebut melansir pengakuan dari asisten pelatih, Nova Arianto, yang mengeluh gajinya telat dibayar.

"Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) berada dalam krisis keuangan akibat infeksi coronavirus baru (Corona19) dan tidak mampu membayar gaji kepada pelatih seperti Shin. Hal ini disebutkan oleh pelatih Nova Arianto dari tim sepak bola nasional Indonesia," tulis Hankookilbo.

Keterlambatan gaji tersebut memang karena PSSI sedang mengalami krisis keuangan akibat pandemi virus corona di Indonesia.

Karena pandemi virus corona, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 harus ditunda. Tak hanya itu, laga Internasional seperti Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan FIFA Match Day juga mengalami penundaan.

Namun, belum lama ini, Pelaksana Tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sudah mengklarifikasi kalau seluruh keterlambatan gaji pelatih hingga staf Timnas Indonesia sudah dibereskan.

Saat ini, Shin Tae-yong diketahui masih berada di Korea Selatan bersama dengan tiga asistennya yakni Kim Hae-woon, Ko Gyun-gyun, Woo Jae-kim, dan Jae-hong Lee.

Dari Korea Selatan, Shin Tae-yong tetap bertanggung jawab untuk memberikan materi latihan kepada pemain Timnas Indonesia U-19 secara virtual.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%