Bola Internasional

Ingin Saingi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, Malaysia Panggil Pemain Amerika Serikat

Selasa, 26 Mei 2020 18:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Demi bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2021 dan menyaningi Timnas Indonesia, Malaysia akan panggil pemain Liga Amerika Serikat. Copyright: © INDOSPORT
Demi bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2021 dan menyaningi Timnas Indonesia, Malaysia akan panggil pemain Liga Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Malaysia ngotot ingin menyaingi Timnas Indonesia di pentas Piala Dunia U-20 2021 mendatang dengan melakukan sejumlah persiapan serius.

Persiapan tersebut salah satunya dengan memanggil pemain bernama Wan Kuzri Wan Kamal yang saat ini bermain di klub kasta kedua Liga Amerika Serikat, St Louis FC.

Dilansir dari Bernama, Manajer Timnas Malaysia U-19, Datuk Kamarul Ariffin, mengungkapkan kalau Wan Kuzri Wan Kamal tidak akan mengalami kendala administrasi. Hal itu karena Wan Kuzri lahir dari ayah dan ibu yang berasal dari Malaysia.

"Saya diberi tahu bahwa selain pemain yang ada, kami sedang memantau secara satu atau dua pemain lagi untuk dipanggil ke skuat U-19. Salah satunya Wan Kuzri, yaitu adik dari Wan Kuzain yang bermain di Amerika Seikat adalah target utama kami," kata Datuk Kamarul Ariffin.

"Kami perkirakan tidak akan ada masalah karena kedua orangtuanya warga Malaysia dan beliau masih di bawah 21 tahun. Kami terus berkomunikasi dengan beliau untuk langkah seterusnya," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Wan Kuzri merupakan adik kandung dari Wan Kuzain Wan Kamal yang merupakan pemain Malaysia pertama di Major League Soccer (MLS).

Perjuangan Malaysia untuk bisa menembus Piala Dunia U-20 2021 mendatang pastinya akan sangat berat. Mereka harus bisa masuk empat besar di turnamen Piala Asia U-19 2020.

Sementara itu Timnas Indonesia sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2021 karena mereka akan menjadi tuan tumah di ajang bergengsi tersebut.