Bola Internasional

Duet Bek Tengah Jangkung Rasa Eropa yang Bisa Dimiliki Timnas Indonesia

Sabtu, 23 Mei 2020 19:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Duet Bek Tengah Jangkung Nuansa Eropa yang Mungkin Dimiliki Timnas Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Duet Bek Tengah Jangkung Nuansa Eropa yang Mungkin Dimiliki Timnas Indonesia

INDOSPORT. COM - Kiprah Timnas Indonesia di pentas sepak bola internasional, suatu saat nanti mungkin saja dihiasi oleh duet bek tengah jangkung nuansa Eropa.

Minim prestasi, itulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan perjalanan Timnas Indonesia. Jangankan bisa menembus level dunia, persaingan antar negara Asia Tenggara saja, Skuat Garuda masih kerap terseok.

Meski begitu, Timnas Indonesia sejatinya punya harapan masa depan cerah. Setidaknya membahas sektor lini belakang, Timnas Indonesia berpotensi memiliki duet bek jangkung dengan label jebolan Eropa.

Elkan Baggot

© instagram.com/elkanbaggott/
Pemain muda keturunan Indonesia, Elkan Baggot. Copyright: instagram.com/elkanbaggott/Pemain muda keturunan Indonesia, Elkan Baggot.

Pertama, ada nama Elkan Baggot yang sedang menjalani karier bersama klub Liga Inggris, Ipswich Town. Baru berusia 17 tahun, Elkan Baggot sudah punya postur mumpuni sebagai seorang bek tengah, yakni 194 cm.

Elkan Baggot sendiri merupakan pemain asal Inggris yang punya darah keturunan Indonesia. Situs Transfermarkt juga menggunakan dua bendera, Inggris dan Indonesia, dalam menjelaskan status kewarganegaraan Elkan Baggot.

Beberapa waktu lalu, Elkan Baggot mengaku bahwa dirinya lebih suka membela Indonesia. Ia bahkan sudah mengincar posisi di Timnas Indonesia untuk ajang Piala Dunia U-20.

"Saya lebih suka bermain untuk Indonesia karena di sana keluarga saya berasal, berharap terpilih untuk Piala Dunia U-20 dan itulah yang saya inginkan," ucapnya kepada INDOSPORT.com.

Secara kualitas, postur menjulang dan pengalamannya di Liga Inggris, membuat Elkan Baggot diyakini bisa meningkatkan ketangguhan lini belakang Timnas Indonesia. Apalagi soal bola-bola udara, Elkan Baggot pasti bakal sulit ditaklukan lawan.

Mees Hilgers

© instagram.com/meeshilgerss
Mees Hilgers saat berlatih dengan klub FC Twente Copyright: instagram.com/meeshilgerssMees Hilgers saat berlatih dengan klub FC Twente

Ada pula pemain lain dengan tipe serupa yang mungkin saja menjadi rekan duet Elkan Baggot, yakni Mees Hilgers. Sosok Mees Hilgers diketahui tengah berkarier di Belanda bersama tim top Eredivisie, FC Twente.

Mees Hilgers sudah membela FC Twente sejak tahun 2011. Kemampuan Hilgers terus berkembang, dari tim akademi, hingga kini bisa menembus skuat Twente U-21.

Apalagi peran Mees Hilgers untuk FC Twente tak sembarangan. Musim 2019/20 saja, Mees Hilgers tercatat tampil reguler 23 kali dan mencetak dua gol untuk FC Twente U-19. 

Secara postur, Mees Hilgers yang baru berusia 19 tahun, juga diberkahi fisik ideal dengan tinggi 190 cm. Mees Hilgers pasti sulit ditandingi bila berbicara mengenai bola-bola udara.

Kebetulan, Mees Hilgers belum lama ini mengaku punya darah Indonesia. Maka dari itu, bukan sebuah hal yang mustahil jika Mees Hilgers memperkuat Timnas Indonesia, menjadi rekan duet Elkan Baggot.

"Darah Indonesia dari mama saya. Mama juga punya 7 saudara yang 100 persen orang Indonesia. Mama saya berasal dari Sulawesi,” jelas Mees Hilgers dalam video Youtube milik Yussa Nugraha.

Patut dinanti, apakah benar Elkan Baggot dan Mees Hilgers, duet bek tengah jangkung nuansa Eropa bakal membela Timnas Indonesia? Biar waktu yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%