Bola Internasional

Mees Hilgers atau Elkan Baggott, Mana yang Dibutuhkan Timnas?

Kamis, 21 Mei 2020 13:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© instagram.com/meeshilgerss
Timnas Indonesia mendapatkan opsi untuk menggunakan bek-bek bernuansa Eropa, salah satunya Mees Hilgers dan Elkan Baggott. Copyright: © instagram.com/meeshilgerss
Timnas Indonesia mendapatkan opsi untuk menggunakan bek-bek bernuansa Eropa, salah satunya Mees Hilgers dan Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia mendapatkan opsi untuk menggunakan bek-bek bernuansa Eropa, salah satunya Mees Hilgers dan Elkan Baggott. Lalu manakah yang lebih dibutuhkan Shin Tae-yong?

Mees Hilgers sendiri pernah mengungkapkan dirinya gagal trial di Timnas Indonesia Senior yang seharusnya berlangsung pada musim panas 2020 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan pandemi virus corona yang tengah menjadi momok menakutkan secara global. Itu diungkapkannya saat melakukan wawancara dengan Yussa Nugaraha.

“Kalau kamu diundang seleksi Timnas Indonesia, apa kamu akan menerimanya?” tanya Yussa kepada remaja berusia 19 tahun tersebut melalui sebuah video call.

Dengan sigap dan cepat, pemain belakang klub Jong FC Twente itu mengatakan dirinya sejatinya akan melakukan trial bersama Timnas Indonesia Senior di tahun 2020.

“Seharusnya di musim panas ini ikut trial di Timnas Indonesia, namun dibatalkan karena corona. Saya ikut trial ke Tim Senior Timnas Indonesia,” jawab Mees.

Mess Hilgers sendiri nyatanya memang sudah sangat antusias dengan sepak bola Indonesia. Pasalnya, ia juga bersedia untuk bermain di kompetisi Liga 1.

Meski saat ini bermain bersama klub Belanda Jong FC Twente, wonderkid berusia 19 tahun tersebut membuka peluang merumput di Tanah Air.

“Ya ingin. Kebetulan agen saya dari Indonesia, namanya Fardy Bachdim. Kalau performa saya terus bagus, saya akan main di Indonesia, sebelum karier saya berhenti,” ucapnya.

Penampilan Hilgers sendiri bisa dikatakan cukup apik bersama Twente U-19 di Liga Belanda. Pada musim ini saja, sang pemain mampu mencetak dua gol dari 23 pertandingan.

Gol pertamanya bersama Twente U-19 terjadi saat dirinya membantu timnya mengalahkan Sparta Rotterdam U-19 dengan skor 3-1 di ajang Preliminary round Eredivsie U-19.

Sedangkan gol keduanya dihasilkan saat bermain di ajang Eredivisie U-19. Saat itu Twente U-19 harus tumbang 3-4 dari Heerenveen U-19.

Hilgers sendiri sudah menjadi bagian dari tim muda Twente sejak musim 2017/18 lalu. Namun dalam dua musim sebelumnya, ia belum mampu menciptakan gol.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Hilgers saat ini telah memainkan beberapa level di Twente, yakni tim U-19 (46 laga, detak 2 gol), U-17 (7 kali main) dan U-21 (4 pertandingan).

© instagram.com/elkanbaggott/
Elkan Baggot, pemain keturunan Indonesia di Liga Inggris Copyright: instagram.com/elkanbaggott/Elkan Baggot, pemain keturunan Indonesia di Liga Inggris.

Penampilan apik Hilgers di Eropa tersebut nyatanya juga dirasakan oleh Elkan Baggott. Bek berusia 17 tahun tersebut punya pengalaman bagus di Liga Inggris.

Elkan Baggott sendiri saat ini telah menunjukkan kualitasnya bersama Ipswich U-18. Menurut pelatih Ipswich U-18, Adam Atey, Elkan Baggott merupakan sosok bek yang sangat tangguh.

“Elkan memiliki fisik yang bagus. Dia tenang dalam menguasai bola tetapi tidak takut untuk mempertahankan (area) saat diperlukan.”

“Kuat dan dinamis. Dia berkembang sepanjang waktu sebagai bek,” ujar sang pelatih seperti dilansir East Anglian.

Tak hanya kuat dalam bertahan, nyatanya pemain bertahan yang saat ini usianya masih menginjak 17 tahun tersebut juga cukup sering membantu produktivitas tim.

Menurut laporan beberapa media Inggris, Elkan Baggott telah membantu mencetak masing-masing satu gol saat timnya menghadapi Sheffield Wednesday U-18 dan Sparta Rotterdam U-18.

Ia juga kembali mencetak gol ketika menghadapi Cardiff City U-18. Ia mengaku mencetak satu gol saat dihubungi langsung oleh redaksi INDOSPORT.

"Kami mengalahkan Cardiff City 3-1, berawal dari kemelut di kotak penalti Cardiff dan saya coba memanfaatkannya dengan kaki di depan gawang," ucap Elkan Baggot kepada INDOSPORT.

"Ini gol kedua saya musim ini, gol pertama terjadi saat laga melawan Sheffield Wednesday dan itu membantu tim meraih kemenangan dengan skor 1-0," tambahnya.

Lalu siapakah yang lebih dibutuhkan Timnas Indonesia saat ini? Elkan Baggott atau Hilgers? Mungkin hal itu hanya bisa dijawab oleh Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%