Bola Internasional

Kabar Baik Timnas Indonesia, Lini Depan Vietnam Sudah Tumpul

Selasa, 26 Mei 2020 14:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong memiiki kesempatan emas untuk melampaui Vietnam karena baru-baru ini lini depan mereka tumpul. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong memiiki kesempatan emas untuk melampaui Vietnam karena baru-baru ini lini depan mereka tumpul.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong memiiki kesempatan emas untuk melampaui Vietnam karena baru-baru ini lini depan mereka tumpul.

Dilansir dari TheThao247, pada Sabtu (23/5/2020) lalu Vietnam resmi menggelar kembali kompetisi secara normal di tengah pandemi virus corona.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo langsung datang ke stadion dan memantau aksi dari para pemain yang diproyeksikan bakal dipanggil ke tim nasional.

Namun, dirinya merasa kecewa dengan penampilan para pemain depan karena dianggap sudah tidak setajam sebelum pandemi virus corona menyerang.

"Menyaksikan para siswa yang berjuang keras bermain, secara tidak terduga malah membuat pelatih Park Hang-seo sangat khawatir," tulis TheThao247.

Meski begitu, banyak penggemar Vietnam memaklumi kondisi tersebut. Mereka menganggap kalau para pemain Vietnam masih belum panas seusai menjalani istirahat panjang karena pandemi virus corona.

Tentu penurunan performa para pemain Vietnam ini bisa menjadi peluang emas Timnas Indonesia untuk kembali berjaya di wilayah ASEAN. 

Timnas Indonesia yang saat ini diarsiteki pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, harus melakukan latihan keras demi bisa mengalahkan Vietnam.

Nantinya Timnas Indonesia akan bersua Vietnam di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan November. Tak hanya itu kedua tim bisa saja kembali berjumpa di turnamen Piala AFF 2020 mendatang.

1