Liga Indonesia

Syarat Utama Rene Alberts Sebelum Gelar Latihan Bersama Persib

Selasa, 26 Mei 2020 17:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ingin memastikan kesehatan dan keselamatan pemainnya terjamin saat kembali menggelar latihan.

Sejauh ini, ia masih menanti perkembangan penanganan pandemi virus corona hingga awal bulan depan. 

Robert juga terlebih dahulu ingin berdiskusi dengan manajemen Persib. Ia berharap, PSBB (pembatasan sosial berskala besar) dicabut sehingga pemain bisa berkumpul.

"Saya harap pada 4 Juni nanti situasi bisa lebih baik, lalu aturan bepergian baik lokal maupun internasional dicabut. Kemudian, kami akan duduk bersama dengan manajemen dan berdiskusi tentang sikap dan kebijakan klub dalam menggelar kembali latihan di Bandung," ujarnya dalam rilis klub.

Kendati demikian, Robert dengan tegas menyatakan, kesehatan dan keselamatan semua orang adalah hal utama ketika kembali menggelar latihan.

Ia mengajukan syarat utama ke manajemen klub maupun PSSI dan pengelola kompetisi untuk menjaga semua orang dari terpapar virus corona. 

"Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturannya. Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihannya, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung," katanya.

Sejauh ini, Liga 1 2020 ditangguhkan sementara hingga akhir bulan. Baik PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru selaku pengelola kompetisi, belum mengambil keputusan apakah liga dilanjut atau tidak.

Kondisi tersebut membuat Persib Bandung meliburkan tim dan banyak pemain memilih pulang kampung, termasuk pemain asing. Mereka hanya menunggu keputusan PSSI dan LIB untuk kembali beraktifitas.