Liga Indonesia

Andritany Pernah Geser Kiper Utama Persib di Piala Soeratin

Rabu, 27 Mei 2020 22:26 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa, kiper yang kini menjadi pilihan nomor satu di tubuh Timnas Indonesia rupanya pernah menggeser posisi kiper utama Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa, kiper yang kini menjadi pilihan nomor satu di tubuh Timnas Indonesia rupanya pernah menggeser posisi kiper utama Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Andritany Ardhiyasa, kiper yang kini menjadi pilihan nomor satu di tubuh Timnas Indonesia rupanya pernah menggeser posisi kiper utama Persib Bandung.

Andritany yang saat itu menjadi pemain cabutan di tubuh Persib dalam gelaran turnamen Piala Soeratin tahun 2007, menggeser posisi Ikmal, kiper yang saat itu menjadi pilihan utama pelatih di season pertama Piala Soeratin kala itu.

“Waktu saya datang ke Persib udah season kedua di Piala Soeratin itu, waktu di season pertama si Ikmal inti terus. Nah ketika saya datang kesana, dia nggak pernah main lagi,” kata Andritany dalam sebuah podcast presenter olahraga, Valentino Simanjuntak.

Andritany juga menyebutkan pemain-pemain yang kala itu bermain bersama dengan dirinya ada nama Ramdani Lestaluhu sampai Andik Vermansyah. “Ramdani, Dedi Kusnandar, Rahmad Latief, Andik Vermansyah, mereka yang sampai sekatang masih bermain.”

Di podcast tersebut, Andritany juga menceritakan awal mula kariernya di dunia sepak bola serta mengklarifikasi gosip yang beredar bahwa dirinya bukan jebolan dari Diklat Persib.

Ia menceritakan bahwa kala itu, ia hanya menjadi pemain cabutan saat Persib bermain di turnamen Piala Soeratin. Andritany pun menyebut awal kariernya yang berasal dari Diklat Ragunan.