Liga Indonesia

Alasan Mengapa Andritany Selalu Jadi Pelapis Kurnia Meiga

Sabtu, 23 Mei 2020 14:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, selalu menjadi pelapis Kurnia Meiga saat mereka tergabung di skuat Timnas Indonesia pada 2011-2016. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, selalu menjadi pelapis Kurnia Meiga saat mereka tergabung di skuat Timnas Indonesia pada 2011-2016.

INDOSPORT.COM - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, selalu menjadi pelapis Kurnia Meiga saat mereka tergabung di skuat Timnas Indonesia pada 2011-2016.

Baru-baru ini Kurnia Meiga dan Andritany Ardhiyasa diundang di acara chanel Youtube presenter olahraga, Valentino Simanjuntak alias Bung Jebret. 

Tak hanya mereka, ada satu pemain dari Bali United yaitu Gunawan Dwi Cahyo yang ikut diundang. Mereka bertiga secara blak-blakan menceritakan pengalaman saat memperkuat Timnas Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Bung Jebret penasaran mengapa Andritany Ardhiyasa selalu menjadi cadangan Kurnia Meiga di Timnas Indonesia.

Kurnia Meiga pun menjelaskan kalau kualitasnya di bawah mistar dengan Andritany Ardhiyasa setara. Namun karena Kurnia Meiga lebih senior, maka pelatih enggan melirik Andritany Ardhiyasa.

"Ya mungkin karena dia masih junior jadi jangan main dulu entar nunggu waktunya," kata Kurnia Meiga sambil tertawa.

Kemudian Andritany Ardhiyasa pun langsung menanggapi pernyataan dari Kurnia Meiga karena usia mereka ternyata tidak terpaut jauh.

"Apaan gue sama lu cuma beda satu tahun doang," ujar Andritany.

Gunawan Dwi Cahyo juga menjelaskan kalau pernah ada momen ketika Andritany Ardhiyasa dicoret dari Timnas Indonesia. Padahal Kurnia Meiga yang menjadi saingan beratnya justru belum datang.

"Kurnia Meiga belum datang dia udah dicoret. Apalagi dia datang lagi, pasti dicoret," kata Gunawan.

Setelah sehat dan sembuh dari sakit misterius, Kurnia Meiga memang berhasrat ingin kembali menjadi pemain profesional.

Bahkan mantan kiper andalan Arema FC itu menegaskan ingin kembali bisa menembus tim nasional dan berjuang membanggakan tanah air tercinta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%