Liga Italia

Kena Serangan Jantung, Eks Akademi AS Roma Joseph Bouasse Meninggal di Usia 21

Rabu, 27 Mei 2020 19:17 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kabar duka datang dari klub Serie A, AS Roma setelah Joseph Bouasse yang merupakan alumni akademi mereka meninggal di usia 21 tahun karena serangan jantung. Copyright: © INDOSPORT
Kabar duka datang dari klub Serie A, AS Roma setelah Joseph Bouasse yang merupakan alumni akademi mereka meninggal di usia 21 tahun karena serangan jantung.

INDOSPORT.COM – Kabar duka datang dari klub Serie A, AS Roma setelah Joseph Bouasse yang merupakan alumni akademi mereka meninggal di usia 21 tahun karena serangan jantung.

Akademi AS Roma diketahui telah melahirkan sejumlah pesepak bola andal khususnya di Italia. Dua mantan kapten Roma, yaitu Francesco Totti dan Daniele de Rossi adalah contoh lulusan akademi Roma yang memiliki karier cemerlang.

Kini, kabar duka datang dari klub ibu kota Italia itu setelah salah satu alumni akademi mereka, Joseph Bouasse Perfection, meninggal dalam usia muda yakni 21 tahun. Dilansir The Sun, atlet berdarah Kamerun itu meninggal awal pekan ini setelah mengalami serangan jantung.

Bouasse bergabung dengan akademi AS Roma pada tahun 2016 lalu setelah menjalani masa trial yang mengesankan. Hebatnya, ia mampu menembus akademi Roma dengan status sebagai pengungsi yang menjadi korban penipuan.

Kisah Bouasse dimulai ketika ia tiba di Italia bersama 16 pengungsi anak-anak lainnya. Sempat dijanjikan untuk menjadi pemain sepak bola, Bouasse justru ditelantarkan dan ditinggalkan sendirian di sebuah stasiun di Roma.

Ia kemudian masuk ke sebuah tempat pengungsian lokal dan bergabung dengan tim sepak bola khusus pengungsi, yaitu Liberi Nantes. Bakatnya tercium ketika tim legenda Roma bertanding dengan Liberi Nantes dan kemudian ia pun diajak bergabung dengan akademi Roma.

Penampilan gemilangnya bersama tim muda Roma membuat ia kemudian diberi kontrak profesional ketika menginjak usia 18 tahun, dan beberapa kali berlatih bersama tim utama yang diasuh oleh Luciano Spaletti.

Berposisi sebagai pemain tengah, Bouasse bahkan sempat dimentori langsung oleh gelandang andalan AS Roma, Daniele de Rossi.

Ia kemudian menjalani debut profesional bersama Vicenza di Serie B Italia, dengan status pemain pinjaman dari Roma. Sayangnya, Bouasse akhirnya gagal menembus tim utama Roma dan kemudian meninggalkan klub tersebut untuk mencari petualangan baru.

Saat meninggal, ia berstatus sebagai pemain dari klub Rumania yakni Universitatea Cluj, yang baru saja merekrutnya pada bulan Februari lalu.