Liga Italia

AC Milan dan AS Roma Saling Sikut Perebutkan Bintang Marseille

Kamis, 21 Mei 2020 13:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
AC Milan dan AS Roma dikabarkan siap saling sikut demi memperebutkan bintang Marseille, Florian Thauvin. Copyright: © INDOSPORT
AC Milan dan AS Roma dikabarkan siap saling sikut demi memperebutkan bintang Marseille, Florian Thauvin.

INDOSPORT.COMAC Milan dan AS Roma dikabarkan siap saling sikut demi memperebutkan bintang Marseille, Florian Thauvin.

Dilansir dari Le10Sport, AC Milan dan AS Roma dilaporkan bakal memperebutkan winger yang sempat mengejutkan sepak bola dunia saat dirinya berhasil menyarangkan 22 gol di musim 2017/18 ini.

Kontraknya yang akan habis di musim depan membuat Marseille tampaknya tak bakal keberatan untuk melepas pemain andalannya tersebut jika ada tawaran resmi yang dirasa cocok.

Thauvin sendiri adalah salah satu bintang yang disebut-sebut hanya bisa bermain di Ligue 1. Sempat menjajal Liga Inggris bersama Newcastle United, dirinya gagal dan terpaksa pulang untuk kembali menemukan performanya lagi.

Pemain berusia 27 tahun ini hanya mampu tampil sebanyak 2 kali di Ligue 1 sepanjang musim ini akibat harus menjalani serangkaian penyembuhan cedera engkel yang dia alami.

Sepanjang kariernya untuk Marseille, Thauvin tercatat telah tampil sebanyak 237 kali dan sukses mencetak 78 gol dan 51 umpan. Prestasi terbesarnya adalah saat dirinya berhasil meraih Piala Dunia bersama Prancis tahun 2018 lalu.

Thauvin yang memiliki harga jual senilai 32 juta euro (517 miliar rupiah) seperti yang terterta di laman Transfermarkt ini kemungkinan bisa diboyong oleh AC Milan dan AS Roma dengan banderol yang tidak terlalu mahal. Mengingat kontraknya yang tinggal menyisakan semusim lagi.

AC Milan dan AS Roma setidaknya harus merogoh kocek senilai 20 juta euro (323,1 miliar rupiah) untuk mendatangkan salah satu talenta terbaik yang dilahirkan oleh Prancis ini ke Serie A Italia.

Kedua klub tersebut bisa juga menunggu kontrak Thauvin habis di musim depan lalu merekrutnya dengan status bebas transfer. Namun opsi tersebut lumayan berisiko, pasalnya Thauvin juga kabarnya diinginkan oleh Atalanta dan Valencia.