Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Dortmund vs Munchen: Die Roten Menjauh!

Rabu, 27 Mei 2020 01:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter Bayern Munchen
Duel pemain Borussia Dortmund vs Bayern Munchen. Copyright: © Twitter Bayern Munchen
Duel pemain Borussia Dortmund vs Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen sukses mencuri poin di kandang rivalnya, Borussia Dortmund di Signal Iduna Park dalam pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-28 bertajuk Derby Der Klassiker.

Babak Pertama

Sejak kick off dimulai, kedua tim tak mau menunggu waktu lama untuk saling menyajikan permainan yang cepat dan sengit.

Pada awal-awal babak pertama, tim tamu, Bayern Munchen mampu lebih dulu menebarkan ancaman melalui Robert Lewandowski, Serge Gnabry, dan Thomas Muller.

Beruntung lini pertahanan Dortmund sigap sehingga mereka aman dari kecolongan. Tak mau berlama-lama, mereka pun langsung menggencarkan serangan balik.

Diawali dari pergerakkan sisi kiri lapangan, Thorgan Hazard mampu menusuk lini pertahanan Munchen yang kemudian bola diberikan ke striker Erling Haaland.

Para pemain bertahan Munchen pun sama sigapnya sehingga jual beli serangan antar tim terjadi dari awal hingga pertengahan babak.

Dari pertengahan babak hingga menuju turun minum, barulah Munchen menguasai jalannya pertandingan dan mereka mulai mampu melepaskan sejumlah ancaman ke Dortmund.

Hasilnya pun terbukti, dua menit jelang turun minum, Joshua Kimmich berhasil berikan keunggulan untuk Bayern Munchen, skor 1-0 untuk The Bavarian pun berakhir hingga berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Usai turun minum, Dortmund kembali melepaskan serangan cepat. Berkali-kali Haaland menebarkan ancaman ke gawang Munchen yang dikawal oleh Manuel Neuer.

Namun berkali-kali juga usaha dari penyerang berdarah Inggris berkebangsaan Norwegia itu mampu dimentahkan oleh lini belakang Munchen.

Tak ingin terus mendapat serangan, tim tamu juga mulai melepaskan serangan balasan.

Skenario pertandingan di babak kedua ini tak jauh berbeda dengan jalannya babak pertama, di mana kedua tim saling berbalaskan serangan.

Namun yang menjadi pembeda adalah kali ini pertandingan berjalan lebih sengit, karena baik Dortmund maupun Munchen sama-sama tak mau mengalah.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund.

Munchen pun semakin menjauh di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman 2019-2020 dengan torehan 64 poin dari 28 pertandingan, sedangkan Dortmund berada dibawahnya dengan masih tertahan 57 poin dari jumlah laga yang sama.

Susunan pemain

Borussia Dortmund (3-4-2-1)

Burki; Piszszcek, Hummels, Akanji; Hakimi, Delaney, Dahoud, Guerreiro; Hazard, Brandt; Haaland

Cadangan: Hiltz, Reyna, Schmelzer, Witsel, Morey, Can, Balerdi, Gotze, Sancho

Pelatih: Lucien Favre

Bayern Munchen (4-3-2-1)

Neuer; Davies, Alaba, Boateng, Pavard; Goretzka, Kimmich; Gnabry, Mller, Coman; Lewandowski

Cadangan: Odriozola, Martinez, Cuisance, Perisic, Hernandez, Ulreich, Mai, Batista, Zirkzee

Pelatih: Hans-Dieter Flick