Bursa Transfer

Demi Erling Haaland, Real Madrid Tawarkan 7 Pemainnya ke Dortmund

Minggu, 24 Mei 2020 04:28 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© Martin Meissner/Pool via Getty Images
Demi mendatangkan Erling Braut Haaland, Real Madrid melakukan aksi gila dengan menawarkan 7 pemain bintangnya kepada Borussia Dortmund, termasuk Dani Ceballos. Copyright: © Martin Meissner/Pool via Getty Images
Demi mendatangkan Erling Braut Haaland, Real Madrid melakukan aksi gila dengan menawarkan 7 pemain bintangnya kepada Borussia Dortmund, termasuk Dani Ceballos.

INDOSPORT.COM – Demi mendatangkan Erling Braut Haaland, Real Madrid melakukan aksi gila dengan menawarkan 7 pemain bintangnya kepada Borussia Dortmund, termasuk Dani Ceballos.

Klub papan atas LaLiga Spanyol, Real Madrid, menjadikan lini depan sebagai fokus mereka jelang dibukanya bursa transfer musim panas nanti. Salah satu nama yang menjadi incaran mereka adalah penyerang muda nan tajam milik Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Penyerang yang masih berusia 19 tahun itu akan diproyeksikan untuk menggantikan peran Karim Benzema yang kini telah memasuki umur 32 tahun.

Minat Madrid untuk memboyong Haaland dari Dortmund pun tampaknya tidak main-main. Dilansir Daily Express, klub besutan Zinedine Zidane itu bahkan siap menawarkan 7 pemainnya kepada Die Borussen untuk memudahkan proses negosiasi.

Salah satu nama yang akan diajukan Madrid adalah pemain yang kini tengah membela Bayern Munchen, Alvaro Odriozola. Munchen diketahui tidak berminat mempermanenkan sang bek kanan pinjaman itu sehingga Madrid bisa saja menawarkannya kepada Dortmund yang menjadi rival berat Munchen.

Dua bintang Madrid lainnya yang kini juga tengah dipinjam klub lain, yakni Dani Ceballos dan Takefusa Kubo juga menjadi opsi pemain yang bisa diserahkan kepada Dortmund untuk menurunkan harga Haaland.

Tiga nama lainnya adalah Brahim Diaz, Mariano Diaz, dan Lucas Vasquez yang musim ini memiliki menit bermain yang minim bersama Los Blacos. Sementara itu, nama terakhir dari ketujuh calon tumbal tersebut adalah Oscar Rodriguez.

Kerelaan Madrid membuang ketujuh pemain itu demi satu pemain dalam diri Haaland memang bisa dipahami. Pasalnya, meski masih terbilang remaja, Haaland sudah membuktikan diri sebagai salah satu penyerang tertajam di Eropa saat ini.

Hal itu terbukti dari catatannya bersama Borussia Dortmund yang baru mendatangkannya dari RB Salzburg pada Januari lalu. Dari 12 pertandingan yang sudah dijalaninya di semua kompetisi bersama Die Borussen, Haaland tampil spektakuler dengan mengoleksi 13 gol.

Meski demikian, upaya Real Madrid mendatangkan penyerang asal Norwegia itu tidak akan mudah. Pasalnya, Haaland kini juga tengah menjadi buruan klub kaya raya asal Prancis, yakni Paris Saint-Germain.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%