Bola Internasional

Terungkap! Klausul Rilis Erling Haaland Baru Bisa Ditebus Tahun 2022

Kamis, 21 Mei 2020 21:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Meissner/Pool via Getty Images
Klausul rilis Erling Braut Haaland senilai 75 juta euro (1,2 triliun rupiah) ternyata baru bisa ditebus pada tahun 2022 mendatang. Copyright: © Martin Meissner/Pool via Getty Images
Klausul rilis Erling Braut Haaland senilai 75 juta euro (1,2 triliun rupiah) ternyata baru bisa ditebus pada tahun 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM – Klausul rilis Erling Braut Haaland senilai 75 juta euro (1,2 triliun rupiah) ternyata baru bisa ditebus pada tahun 2022 mendatang.

Dilansir dari Standard, kabar ini membuat Real Madrid dan Manchester United terpaksa harus menunggu 2 tahun lagi untuk bisa menebus klausul rilis milik Haaland.

Haaland yang telah menarik minat Man United bahkan sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund ini dikabarkan masih menjadi target transfer utama mereka.

Sementara Real Madrid ingin mendatangkan Haaland karena penampilan Luka Jovic yang didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin dianggap mengecewakan.

Saat ini Haaland masih terus-menerus mencetak gol dan nominal 20 juta euro (322,4 miliar rupiah) yang digelontorkan oleh Dortmund untuk menebusnya dari RB Salzburg pada bursa transfer bulan Januari kemarin terlihat sangat murah jika dibandingkan dengan ketajamannya di atas lapangan.

Haaland sendiri memiliki klaususl rilis senilai 1,2 triliun rupiah dalam kontraknya bersama Dortmund. Namun, klausul rilis tersebut dipastikan tidak bisa membuat dirinya hengkang dari Westfalenstadion setidaknya hingga tahun 2022 mendatang.

Sebelumnya dirinya santer diberitakan segera hengkang ke Real Madrid dan menggantikan peran Jovic yang tumpul dan dianggap tidak berguna.

Bahkan, Mino Raiola, super agen sekaligus agen yang menaungi Haaland menyatakan Real Madrid secara terang-terangan telah tertarik kepadanya sekaligus telah memberikan penawaran tak resmi pada Raiola.

Menurut Raiola, Haaland dipastikan bakal hengkang dari Bundesliga Jerman selambat-lambatnya musim depan. Mengingat penampilan ciamiknya dan banyaknya klub papan atas Eropa yang berminat mendatangkan dirinya.