Liga Indonesia

Maskot Elang Jawa Rindu Atmosfir Di Stadion

Rabu, 27 Mei 2020 15:34 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/ediljiwantoro
Maskot klub Liga 1 PSS Sleman, Falcao ternyata juga merasakan kerinduan yang sama dengan para pemain, pelatih hingga suporter tentang atmosir yang ada di stadion. Copyright: © twitter.com/ediljiwantoro
Maskot klub Liga 1 PSS Sleman, Falcao ternyata juga merasakan kerinduan yang sama dengan para pemain, pelatih hingga suporter tentang atmosir yang ada di stadion.

INDOSPORT.COM - Maskot klub Liga 1 PSS Sleman, Falcao ternyata juga merasakan kerinduan yang sama dengan para pemain, pelatih hingga suporter tentang atmosir yang ada di stadion.

Tampaknya, pandemi virus corona yang mengakibatkan diberhentikannya kompetisi Liga 1 2020 ini menyebabkan banyak kerinduan bagi setiap pihak.

Salah satu pihak yang merindukan atmosfir di lapangan sepak bola datang dari Maskot Elang Jawa yang diberi nama Falcao. Ia hadir sebagai penghibur di sela-sela pertandingan.

Dengan kostum boneka berbentuk Elang Jawa, hadirnya Falcao di tengah-tengah pertandingan ini memberikan sebuah hiburan tersendiri di kalangan penonton.

Kadang kala Falcao juga ditemani maskot dari beberapa klub lain yang ikut serta menyambangi stadion Maguoharjo yang menjadi kandang dari PS Sleman.

Tak hanya di Stadion Maguwoharjo, ikon dari bintang elang jawa ini juga tak melewatkan untuk berkunjung dimarkas beberapa klub Liga 1.

Melalui akun sosial media Instagram resmi milik maskot PSS Sleman tersebut, ia tengah mengungkapkan kerinduannya dengan atmosfir di lapangan hijau.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Falcao (@falcaomascot) on

“Dua bulan tidak ada pertandingan rasanya sangat rindu. Kangen dengan suasana di stadion banyak disaksikan penonton dan kami bisa ikut memberikan hiburan,” tulisnya di akun sosial media Instagram.

Keriduan yang dirasakan oleh Falcao ini juga menjadi kerinduan yang dirasakan oleh banyak maskot dari klub-klub di Indonesia, terkhusus di Liga 1.

Sementara, Kompetisi Shopee Liga 1 2020 harus ditangguhkan sementara waktu akibat pandemi virus corona yang semakin masif penyebarannya di Indonesia.

Hingga saat ini, nasib kelanjutan dari kompetisi masih menunggu arahan atau kebijakan dari pihak federasi sepak bola Indonesia yang berpedoman kepada aturan pemerintah.

Shopee Liga 1 2020 sendiri baru saja melangsungkan pertandingan dengan hanya berlangsung tiga kali sebelum diberhentikannya kompetisi musim ini. Dengan itu Persib Bandung masih memimpin di puncak klasemen sementara dengan meraih 9 poin dalam tiga pertangan.