Liga Indonesia

On This Day: Satu Angka Penentu Jalan Persik Menuju ISL

Rabu, 27 Mei 2020 10:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Persik Kediri memastikan diri berlaga di babak 12 besar kompetisi Liga Indonesia Divisi Utama dan merintis jalan menuju pentas ISL. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Persik Kediri memastikan diri berlaga di babak 12 besar kompetisi Liga Indonesia Divisi Utama dan merintis jalan menuju pentas ISL.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memastikan diri berlaga di babak 12 besar kompetisi Liga Indonesia Divisi Utama dan merintis jalan menuju pentas ISL, pasca hasil imbang 0-0 kontra Persewangi di Stadion Diponegoro Banyuwangi, (27/05/13).

Tim Macan Putih memang hanya butuh tambahan satu angka untuk melaju ke babak berikutnya. Maka dari itu, Persik tidak terlalu kecewa dengan hasil tanpa gol saat bersua Persewangi pada pekan ke-10 Divisi Utama Grup 5.

Termasuk dengan kegagalan memaksimalkan keunggulan pemain sejak keluarnya Febrian Sofyandi pada menit 62. Defender tim Laskar Blambangan itu diganjar kartu merah oleh Wasit Subiyantoro atas pelanggaran berat terhadap Qischil Gandrum Minny.

"Pertandingan ini memang krusial bagi kedua tim. Kami memulai dengan baik dan akhirnya hanya mendapat satu angka. Saya kira ini hasil sudah fair," tukas Manajer tim Persewangi, Andik Purwanto seperti dimuat Jawa Pos Radar Banyuwangi, edisi Selasa (28/05/13).

Torehan satu angka itu memperkokoh posisi Persik di puncak klasemen Grup 5 dengan 23 angka, meninggalkan PS Mojokerto Putra (18), PSIM Yogyakarta (14) dan Persis Solo (12) sebagai pesaing. Sementara Persewangi tertahan di papan tengah dengan 12 poin dan gagal melaju ke babak 12 besar Divisi Utama.

Anak asuh Aris Budi Sulistyo kemudian sukses menyapu bersih dua laga sisa kompetisi. Persik mengunci puncak klasemen Grup 5 dengan 29 angka dan lolos ke babak 12 besar bersama PS Mojokerto Putra yang mengumpulkan 21 poin.

”Jika bisa mempertahankan hasil ini di babak 12 Besar, saya rasa kami bisa bicara promosi. Tapi, untuk sekarang kami belum berpikir itu dan masih memantau peta kekuatan lawan dulu,” tandas Pelatih Persik, Aris Budi Sulistyo.