Bola Internasional

Tak Hanya Sepak Bola, Jayden Houtriet Juga Peduli Pendidikan

Rabu, 27 Mei 2020 09:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jayden Houtriet rupanya juga sangat peduli dengan pendidikan akademik. Selain merintis karier di sepak bola, remaja 18 tahun milik klub Belanda Vitesse Arnhem itu juga tengah menempuh kuliah di negaranya.

Jayden Houtriet yang tengah jadi sorotan karena darah Indonesia yang mengalir di dalam tubuhnya itu melakukan wawancara dengan salah satu pemain sepak bola berdarah Indonesia di Belanda, Yussa Nugraha.

Lewat video call, Yussa Nugraha lantas membagikan obrolannya dengan Jayden di channel YouTube pribadinya.

Dalam obrolannya itu, Hotriet mengaku tengah menempuh dunia perkuliahan. Untuk mempermudah aktivitasnya, dia memilih kampus yang mengawinkan dunia sepak bola dan pendidikan akademik.

“Ya, saya kuliah di MBP Young Talent Academy. Tempat sekolah yang bisa menggabungkan sepak bola dan pendidikan akademik dengan baik. Jadi saat latihan, saya tidak tertinggal pendidikan akademik,” kata Houtriet.

Houtriet juga  menjelaskan jadwal perkuliahan dan latihan sepak bola tidak sepadat yang dia bayangkan. Biasanya dia akan latihan di pagi hari dan dilanjutkan belajar di sore hari.

“Senin-Selasa kita training di pagi hari, setelahnya langsung belajar akademik hingga pukul 3 sore,” jelasnya.

Sebelumnya, nama Jayden Houtriet belakangan ini tengah diperbincangkan oleh para pencinta sepak bola Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari dirinya yang memiliki darah Indonesia dengan postur tubuh Eropa.

Selain itu, remaja dengan postur tinggi 1,89 meter itu sempat dipantau oleh jawara Liga Champions, PSV Eindhoven sebelum memilih menetap di Vitesse Arnhem, klub yang dia bela sejak usia 8 tahun.

Selama bermain untuk Vitesse, Jayden sendiri dikenal sebagai pemain di sektor gelandang tengah. Hebatnya, menurut data Transfermarkt, Jayden Houtriet mampu memainkan tiga peran lini tengah, yakni gelandang tengah penyeimbang, gelandang bertahan, dan gelandang serang.