1 Hal dari Indonesia yang Buat Jayden Houtriet Penasaran

Selasa, 26 Mei 2020 22:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/jaydenhoutriet
Jayden Houtriet belakangan ini tengah diperbincangkan oleh para pencinta sepak bola Indonesia. Copyright: © instagram.com/jaydenhoutriet
Jayden Houtriet belakangan ini tengah diperbincangkan oleh para pencinta sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jayden Houtriet belakangan ini tengah diperbincangkan oleh para pencinta sepak bola Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari dirinya yang memiliki darah Indonesia dengan postur tubuh Eropa dan membela klub Belanda, Vitesse Arnhem.

Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri jika ada pemain Indonesia yang menembus jagat sepak bola Eropa. Termasuk saat kita membahas sosok gelandang berusia 18 tahun bernama Jayden Houtriet ini.

Belum lama ini, remaja dengan tinggi badan 1,89 meter itu sempat berbincang dengan salah satu pemain sepak bola berdarah Indonesia di Belanda, Yussa Nugraha. Lewat video call, Yussa Nugraha membagikan obrolannya dengan Jayden di channel YouTube pribadinya.

Kepada Yussa, Jayden mengatakan bahwa darah Indonesia yang ia miliki berasal dari Oma (nenek) dan Opa (kakek) dari pihak Mamanya.

“Darah Indonesia berasal dari Mama. Dia tidak lahir di Indonesia, tapi orang tua Mama, Opa dan Oma saya, lahir di Indonesia. Opaku dari Jakarta, Omaku dari Manado,” ucapnya menjelaskan.

Yussa pun tertarik untuk mengetahui lebih dalam soal Indonesia kepada Jayden. Yussa pun menanyakan kepada Jayden soal makanan Indonesia yang ia sukai.

© instagram.com/jaydenhoutriet
Jayden Houtriet Copyright: instagram.com/jaydenhoutrietJayden Houtriet

“Saya suka nasi dan ayam goreng,” jawabnya.

Selain itu, Jayden juga mengaku tidak mengerti soal bahasa Indonesia. Dirinya juga mengaku belum pernah ke Indonesia. Meskipun begitu, ia penasaran dengan Indonesia dan memiliki niatan untuk pergi ke Tanah Air suatu saat nanti.

“Saya belum pernah ke Indonesia. Saya tidak bisa Bahasa Indonesia, tapi saya ingin secepatnya pergi ke Indonesia,” jawab Jayden kepada Yussa.

“Saya ingin ke Kota Jakarta dan Manado, tempat Opa dan Oma saya berasal,” tambahnya.

Selama bermain untuk Vitesse, Jayden sendiri dikenal sebagai pemain di sektor gelandang tengah. Hebatnya, menurut data Transfermarkt, Jayden Houtriet mampu memainkan tiga peran lini tengah, yakni gelandang tengah penyeimbang, gelandang bertahan, dan gelandang serang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%