Liga Indonesia

Tepati Janji, Persipura Sumbang Setengah Miliar untuk Tim Covid-19

Rabu, 27 Mei 2020 14:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura akhirnya menepati janjinya dengan menyalurkan uang subsidi Liga tahap kedua senilai setengah miliar lebih atau tepatnya Rp509.600.000 untuk membantu tim Gugus Tugas dalam menangani pandemi Covid-19.

Ketua Umum, Benhur Tomi Mano menuturkan, meskipun sempat terkendala, namun pihaknya merasa lega dana tersebut akhirnya bisa didonasikan.

"Awalnya sempat terkendala karena aturan Perusahaan LIB yang mewajibkan LIB hanya bisa mengirimkan dana tersebut ke rekening Persipura," ujar Benhur kepada INDOSPORT, Rabu (27/05/20).

"Setelah itu kami bersurat kepada Gugus Tugas untuk meminta persetujuan dan rekening tujuan, kami direspons dengan sangat baik oleh Gugus Tugas Covid-19, dan akhirnya pagi tadi kami bisa mengirimkan sumbangan dari Persipura Jayapura."

Jelas Benhur, nilai subsidi tersebut hanya sebesar Rp509.600.000 setelah dipangkas langsung oleh LIB untuk membayar denda atau pelanggaran, seperti denda tambahan untuk pemain dan denda kartu kuning dan kartu merah.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena membenarkan jika dana tersebut sudah ditransfer langsung ke rekening Gugus Tugas Pusat hari ini.

"Seperti yang pernah disampaikan beberapa waktu lalu, bahwa hak klub Persipura tahap kedua dari PT LIB akan didonasikan ke Gugus Tugas pusat, dan akhirnya itu bisa terealisasi pada hari ini."

"Donasi persipura ke Covid-19 sebesar Rp509.600.000 sudah ditransfer ke rek Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, semoga bisa bermanfaat membantu pemerintah menangani penanganan covid-19 di Indonesia," pungkasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu sebelumnya, manajemen Persipura telah menegaskan jika tak akan mengambil dana subsidi termin kedua dari PT LIB

Dana tersebut diminta dialihkan ke Gugus Tugas Covid-19 untuk membantu menangani virus yang tengah viral itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%