Liga Inggris

Gelandang Manchester United Ini Perpaduan Ferdinand dan Vidic

Kamis, 28 Mei 2020 19:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester United, Scott McTominay dianggap merupakan gabungan dari Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester United, Scott McTominay dianggap merupakan gabungan dari Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

INDOSPORT.COM - Sosok Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic sempat buat Manchester United berjaya di Liga Inggris pada masanya. Di era modern ini mereka beruntung karena punya gelandang perpaduan dua legenda itu.

Manchester United merekrut Ferdinand dari Leeds United pada musim panas 2002 silam dan pernah sukses tampil impresif di Piala Dunia bareng Timnas Inggris. Empat tahun kemudian datang Vidic yang direkrut dari Spartak Moscow.

Sepak terjang dua bek tengah ini terbukti jadi salah satu kegemilangan Manchester United di tangan dingin Sir Alex Ferguson. Bagaimana tidak, klub yang bermarkas di Old Trafford ini sukses menangi 11 titel Liga Inggris.

Tak hanya liga domestik, keduanya juga ikut serta besarkan nama The Red Devils di panggung Eropa. Sayang pada 2014 silam, Manchester United kehilangan Ferdinand yang pindah ke QPR dan Vidic yang gabung Inter Milan.

Setelah kehilangan dua bintang hebatnya, Ferguson telah mencari Scott McTominay sebagai bintang baru penggantinya. Dilansir laman berita Express, pelatih legendaris Manchester United itu menganggap wonderkid asal Inggris ini punya kemampuan gabungan Ferdinand dan Vidic.

Sayang setelah Ferguson pensiun, sosok McTominay tak mampu bersaing dengan Marcos rojo di masa kepelatihan Louis van Gaal. Setelah pelatih berganti ke Jose Mourinho, barulah bintang muda jebolan akademi muda Setan Merah ini unjuk gigi.

Kini potensi McTominay kian hebat berkat kinerja bagus dari Ole Gunnar Solskjaer yang mulai andalkan beberapa gelandang pada susunan pemainnya. Terbukti ditandemkannya dengan Fred dan Bruno Fernandes, Manchester United sukses raih 11 laga termasuk Liga Inggris tanpa kalah.

Berdasarkan kemampuan, McTominay nampak memang jadi perpaduan dari Ferdinand dan Vidic berkat posisinya yang lebih condong sebagai gelandang bertahan. Unggul dalam duel udara dan tendangan jarak jauh, pemain muda Manchester United ini telah cetak lima gol dalam 27 penampilannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%