Liga Inggris

Kontraknya Bocor ke Publik, David Luiz Resmi Pisah dengan Arsenal?

Kamis, 28 Mei 2020 16:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© arsenal.com
Kebersamaan David Luiz dengan Arsenal menuju akhir setelah kontraknya terungkap ke publik Copyright: © arsenal.com
Kebersamaan David Luiz dengan Arsenal menuju akhir setelah kontraknya terungkap ke publik

INDOSPORT.COM - Kebersamaan David Luiz bersama Arsenal menuju babak pamungkas setelah kontraknya yang baru jalan semusim akan habis pada akhir musim 2019/20.

Dilansir dari Mirror, Luiz diboyong oleh Arsenal dari Chelsea pada detik-detik penutupan bursa transfer musim panas 2019 silam. Dilaporkan pemain berusia 33 tahun ini meneken kontrak berdurasi dua tahun bersama klub asal London Utara tersebut.

Namun belum lama ini detil kontrak David Luiz bersama Arsenal terungkap. Dan ternyata, kontrak pemain asal Brasil tersebut hanya menandatangani kontrak selama satu musim saja atau hingga akhir musim 2019/20.

Sejauh ini, Arsenal belum menawarkan kontrak anyar kepada Luiz. Bahkan jika kondisi ini tak berubah sama sekali, ia akan berpisah dengan The Gunners pada Juli 2020.

Meski begitu, Luiz diyakini masih ingin bertahan di Arsenal. Pasalnya, ia tetap menjadi salah satu pemain reguler di klub asal London Utara tersebut. 

Dengan kondisi pandemi saat ini, kebersamaan Luiz dan Arsenal masih bisa diperpanjang dalam waktu singkat saja. Hal ini jika kedua pihak menyetujui kontrak jangka pendek hingga berakhirnya kompetisi.

David Luiz sendiri didatangkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Laurent Koscielny. Total 32 penampilan telah dicetaknya di berbagai ajang bersama Arsenal.