Bursa Transfer

Lupakan Aubameyang, Ini 3 Striker Ganas yang Siap Membela Arsenal

Senin, 25 Mei 2020 17:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter
Jelang pembukaan bursa transfer di musim panas mendatang, Arsenal terancam akan kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang, yang ingin pindah sesegera mungkin. Copyright: © Twitter
Jelang pembukaan bursa transfer di musim panas mendatang, Arsenal terancam akan kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang, yang ingin pindah sesegera mungkin.

INDOSPORT.COM – Jelang pembukaan bursa transfer di musim panas mendatang, Arsenal terancam akan kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang, yang ingin pindah sesegera mungkin.

Keinginan Aubameyang tersebut tidak mengejutkan. Pasalnya sebelum virus pandemi corona melanda, saat ini Arsenal sedang terperosok di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris dan terancam tidak bisa berlaga di Liga Champions atau Liga Europa musim depan.

Kemungkinan Arsenal kehilangan Aubameyang pada bursa transfer musim panas mendatang membuat Mikel Arteta harus memutar otak lebih keras lagi. Apalagi, mengingat peran penyerang asal Gabon tersebut sangat krusial dan nyaris mustahil tergantikan.

Dilansir dari football.london, berikut adalah tiga penyerang yang bisa menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang jika kapten Arsenal tersebut benar-benar hijrah pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Walaupun mereka tidak akan pernah bisa menggantikan insting dan kemampuan Aubameyang dalam mencetak gol, setidaknya kedatangan para pemain ini mampu memberikan warna baru bagi Arsenal di bawah kepelatihan Mikel Arteta.

Moussa Dembele

© TF-Images/TF-Images via Getty Images
Bintang Lyon, Moussa Dembele, yang diincar Arsenal dan Liverpool. Copyright: TF-Images/TF-Images via Getty ImagesBintang Lyon, Moussa Dembele, yang diincar Arsenal dan Liverpool.

Dembele dikabarkan telah menjadi target utama Arsenal di bursa transfer di musim panas mendatang. Kepindahan Aubameyang ke Real Madrid atau Barcelona akan semakin membuat proses transfer ini menjadi cepat.

Penyerang Lyon ini mencatatkan 16 gol dari 27 penampilannya bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut musim ini. Insting gol Dembele setidaknya bisa membuat dirinya menjadi Aubameyang KW 2.

Donyell Malen

© Edwin van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Donyell Malen Copyright: Edwin van Zandvoort/Soccrates/Getty ImagesDonyell Malen.

Malen adalah salah satu produk akademi Arsenal yang berhasil mencuri perhatian banyak orang sebelum dijual ke PSV Eindhoven pada bursa transfer musim panas 2017.

Kesuksesannya di PSV membuat Arsenal kembali kepincut. Dengan catatan 17 gol yang berhasil dicetak sepanjang musim ini, dirinya dipandang bisa menggantikan sosok Aubameyang yang akan hengkang dalam waktu dekat ini.

Wilfried Zaha

© Warren Little/Getty Images
Wilfried Zaha mencetak gol ke gawang Arsenal, Minggu (21/04/19), di Emirates Stadium. Copyright: Warren Little/Getty ImagesWilfried Zaha mencetak gol ke gawang Arsenal, Minggu (21/04/19), di Emirates Stadium.

Kedatangan Zaha mungkin tidak akan membuatnya menjadi pengganti Aubameyang yang sepadan. Pasalnya, kedua pemain ini memiliki tipe permainan dan peran serta posisi yang berbeda.

Tetapi, kedatangan eks Manchester United ini ke Emirates akan menjadi solusi atas tidak adanya pemain Arsenal yang mumpuni dan bisa beroperasi di sisi kiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%