Liga Indonesia

Persik Tunggu Turnamen Pengganti Liga 1: Operatornya Jangan PT LIB

Kamis, 28 Mei 2020 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persik Kediri
Jalannya laga Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Jalannya laga Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub memberi usulan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 paska pandemi virus Corona. Persik Kediri, misalnya, berharap ada turnamen pengganti jika kondisi nasional telah pulih.

Lewat rapat virtual bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (27/05/20) siang, Presiden klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih hadir langsung untuk menyampaikan opininya.

“Kalau memang terpaksa dilanjutkan, kami usulkan ada turnamen yang digelar di bulan November sampai Desember,” ujar Hakim.

Kemudian, andai PSSI berkenan mengabulkan harapan banyak klub, yakni penghentian kompetisi Liga 1 2020 dan diganti dengan turnamen non-resmi, Hakim juga meminta agar PT LIB tidak lagi menjadi operator pertandingan.

Menurut Hakim, kondisi keuangan PT LIB masih meragukan, terlihat saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 18 Mei lalu. Padahal, untuk menggelar sebuah turnamen, perlu anggaran yang tidak sedikit untuk tim dan perangkat pertandingan lainnya.

“Karena kalau ada pertandingan, ada hak yang diberikan kepada pelatih, pemain dan ofisial. (Corona ini) dampaknya terjadi pada kondisi ekonomi, yang menyebabkan kontrak sponsor klub dan PT LIB banyak yang diputus,” tambah Hakim.

Di sisi lain, memaksakan kompetisi berjalan lagi bisa mengganggu upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona.  Sehingga, Hakim pun berharap PSSI bisa memberikan solusi yang tepat untuk seluruh insan sepak bola nasional.

“Kita akan mengalami kesulitan itu. Tapi saya sendiri berharap, Pak Iriawan (Iwan Bule) selaku Ketua Umum PSSI punya solusi yang brilian dan menggembirakan," pungkasnya.

Perlu diketahui, Persik Kediri merupakan juara kompetisi Liga 2 2019, sehingga boleh dikatakan sebagai tim promosi yang paling diperhitungkan. Saat ini Persik berada di peringkat ke-13 klasemen sementara pekan ketiga Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%