Liga Indonesia

Wacana Gelar Latihan Tim, Pemain PSMS Belum Dapat Info

Kamis, 28 Mei 2020 23:42 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Logo PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, berencana akan kembali menggelar latihan rutin mereka setelah dua bulan tim diliburkan karena liga dihentikan sementara akibat pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Wacana tim berjuluk Ayam Kinantan ini akan kembali gelar latihan tim pada awal Juni nanti. Hanya saja diikuti para pemain PSMS yang tinggal di Medan dan sekitarnya.

Namun wacana kembali latihan tim tersebut belum diinformasikan kepada para penggawa PSMS. Hal itu dibenarkan kapten tim PSMS Medan, Syaiful Ramadhan.

"Belum ada dikabari (oleh manajemen PSMS). Masih nunggu kabar. Dapat info bakal ada latihan lagi ini dari Instagram," kata Syaiful, kepada INDOSPORT, Kamis (28/5/20).

Meski belum dapat info lanjut, Syaiful mengaku bersyukur akhirnya ada wacana tersebut. Sebab dirinya sudah cukup bosan hanya menggelar latihan secara mandiri selama tim diliburkan.

"Alhamdulillah kalau wacana ini benar. Jadi kami ada kegiatan lagi dan bisa ngumpul sama kawan-kawan lagi. Rindu sudah lama gak latihan bareng lagi," lanjut Syaiful yang juga menekankan harus mematuhi protokoler kesehatan.

Hal senada juga dilontarkan stoper PSMS, Muhammad Rifqi. Ia menyambut baik wacana tersebut, namun sedikit mempertanyakan wacana latihan tim tersebut andai belum adanya kejelasan perihal kelanjutan nasib kompetisi.

"Belum ada info dari manajemen. Taunya dari media. Aku pribadi sih oke aja karena kan bagus juga untuk jaga kondisi," ucapnya.

"Menurut aku ya harus tahu dulu arah latihannya juga. Kalau kita latihan tapi kompetisinya gak ada, pasti motivasi latihannya berkurang karena tujuan untuk bertandingnya gak ada," pungkas eks pemain Semen Padang Liga 1 musim lalu ini.

Sementara itu sebelumnya Sekertaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan bahwa pihaknya berencana akan kembali menggelar latihan tim setelah melihat kelanjutan nasib Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

"Kita masih menunggu hasil putusan PSSI (rapat Exco) dan kita lihat beberapa hari ke depan. Kalau jadi, rencananya digelar seminggu 3 kali. Intinya kita lihat dulu ke depannya bagaimana," kata Julius.