Liga Indonesia

Wacana PSMS Kembali Gelar Latihan Tim Awal Juni, Bagaimana Bisa?

Kamis, 28 Mei 2020 21:02 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Logo PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, berwacana akan kembali menggelar latihan tim pada awal Juni mendatang, setelah diliburkan sejak 25 Maret lalu akibat kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi virus corona Covid-19 yang melanda Indonesia.

Namun wacana latihan tim tersebut hanya berlaku untuk pemain-pemain Ayam Kinantan yang tinggal atau berdomisili di Medan dan sekitarnya. Tidak berlaku untuk pemain PSMS Medan yang berdomisili di luar Sumatera Utara (Sumut).

Wacana tersebut telah diutarakan oleh pihak manajemen PSMS sejak pekan lalu. Namun bagaimana kelanjutan wacana tersebut menilik seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia musim ini berpeluang dihentikan total?

"Ya, sementara ini wacana tersebut masih tetap, sambil kita tunggu keputusan dari PSSI (soal nasib kelanjutan kompetisi). Kita lihat beberapa hari ke depan," kata Sekertaris Umum PSMS, Julius Raja, kepada INDOSPORT, Kamis (28/5/20).

Sebab sebagaimana diketahui, nasib Liga 1 maupun Liga 2 akan ditentukan Jumat (29/05/20) esok, dalam rapat Exco PSSI.

Hal itu sesuai dengan berakhirnya penghentian sementara liga serta batas akhir masa tanggap darurat Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu.

Meski demikian, lanjut Julius, wacana kembali menggelar latihan tim pasca diliburkan dua bulan lebih tersebut semata-mata untuk menjaga kondisi pemain serta keakraban kekeluargaan PSMS dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

"Dalam satu sisi kan bagus pemain bisa latihan lagi, bisa kumpul dan main bola, sekaligus lepas rindu setelah dua bulan tak latihan bersama," ucapnya.

"Nanti mungkin dibuat latihannya seminggu 3 kali dan ada uji coba. Sambil melihat ke depan nya seperti apa (perihal kelanjutan nasib liga)," pungkasnya.