Liga Inggris

12 Pertandingan Liga Inggris Terancam Digelar di Tempat Netral

Jumat, 29 Mei 2020 19:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Inggris akan dimulai kembali pada 17 Juni 2020 mendatang. Ada 12 pertandingan yang berisiko tinggi sehingga terancam digelar di tempat netral.

Dilansir dari laporan Daily Mail, 12 pertandingan dalam jadwal Liga Inggris yang berisiko tinggi ini mempertemukan berbagai laga panas, seperti derby Merseyside antara Everton melawan Liverpool.

Selain itu, ada juga derby London yang melibatkan antara Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Akibatnya, Liga Inggris akan memindahkan pertandingan itu ke tempat netral.

Dalam laporan tersebut, Liverpool juga kabarnya dilarang untuk bertanding di Anfield sampai mereka akhirnya memastikan juara.

Langkah-langkah tersebut sendiri diambil untuk mencegah para fans yang akan datang dan berkumpul di area stadion. Sebab, hal itu tentu melanggar aturan social distancing di tengah pandemi virus Corona.

Sementara itu, Liga Inggris mengaku sudah siap untuk melanjutkan kompetisi yang masih menyisakan 92 pertandingan yang nantinya akan berakhir pada 25 Juli 2020.

Saat ini, Liverpool merupakan calon terkuat untuk menjadi juara. The Reds kokoh di puncak klasemen sementara dan hanya butuh dua kemenangan untuk meraih gelar juara Liga Inggris.