Liga Indonesia

Jika Liga Berlanjut dengan New Normal, Ini Harapan PSS Sleman

Jumat, 29 Mei 2020 18:36 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Lanjutan kompetisi sepak bola Indonesia hingga saat ini belum menemui kepastian, dan PSS Sleman pun memberikan sikapnya. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Lanjutan kompetisi sepak bola Indonesia hingga saat ini belum menemui kepastian, dan PSS Sleman pun memberikan sikapnya.

INDOSPORT.COM - Lanjutan kompetisi sepak bola Indonesia hingga saat ini belum menemui kepastian. Sebelumnya, PSSI kembali menggelar rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 1 untuk meminta masukan.

Mayoritas menginginkan agar kompetisi musim ini dihentikan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun tak sedikit yang meminta dilanjutkan, meskipun dengan beberapa syarat yang cukup ketat.

Ada harapan liga kembali bergulir mengingat pemerintah berencana menjalankan kebijakan New Normal. Direktur Operasional, PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Hempri Suyatna berharap adanya kebijakan dari PSSI seandainya kompetisi kembali berputar setelah New Normal dijalankan.

"Jadi sebisa mungkin dari PSSI ada pantuan sepak bola saat New Normal seperti apa. Itu menjadi pedoman klub nanti sebelum kompetisi akhirnya berlanjut," kata Hempri, Jumat (29/05/20).

Dia memaparkan, manajemen PSS Sleman juga telah membahas plus minus dan berbagai opsi yang nantinya akan di putuskan PSSI soal kompetisi. Termasuk jika nantinya kompetisi dilanjutkan lagi.

"Kita juga sudah brainstorming ide di rapat virtual manajemen sebelum lebaran kemarin. Banyak pembahasan termasuk menyipaki berbagai opsi yang mungkin nanti diputuskan PSSI nantinya," ujar dia.

Hempri menambahkan, PSS siap jika seandainya kompetisi digulirkan meski menerapkan aturan ketat di tengah pandemi Covid-19.

"Tetapi harapannya protokol kesehatan benar-benar detail dan ketat. Karena keamanan dan keselamatan pemain, pelatih dan seluruh staf tetap nomer satu," tegasnya.