Bola Internasional

Ketika Drogba dan Mido Berkelahi dan Bikin Pesawat Turbulensi

Jumat, 29 Mei 2020 14:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Didier Drogba hadir di laga FIFA The Best 2018. Copyright: © Getty Images
Didier Drogba hadir di laga FIFA The Best 2018.

INDOSPORT.COM - Momen epic pernah terjadi antara dua penyerang asal Afrika, Didier Drogba dan Mido, saat berseragam Olympique Marseille. Keduanya pernah berkelahi di pesawat sehingga menyebabkan pesawat mengalami turbulensi.

Dilansir dari talkSPORT, kisah ini terjadi pada musim 2003/04 silam. Saat itu, Marseille diperkuat dua penyerang dengan nama besar, yakni Drogba dan Mido. Saat dalam perjalanan pulang usai melawan Inter Milan di kompetisi Piala UEFA (Liga Europa), keduanya membuat sebuah keributan di atas pesawat.

Didier Drogba disebut marah kepada Mido yang mengolok-olok pramugari. Hal ini berbuah pertengkaran. Pelatih Olympique Marseille kala itu, Jose Anigo, menyebut perkelahian keduanya di atas pesawat bahkan membuat pesawat mengalami turbulensi.

"Ada pertengkaran antara Drogba dan Mido di atas pesawat. Kami baru kembali dari pertandingan Eropa. Mido berkelakar dan mengeluarkan candaan kasar. Dia mempermainkan salah satu pramugari dan Drogba tak menyukainya," ujar Anigo.

"Dia (Drogba) berdebat dengan Mido dan tensi antara keduanya memanas. Kami tengah terbang di udara dan bisa saya katakan pesawat bergetar saat itu. Mereka berdua menyebabkan pesawat turbulensi!," lanjutnya.

Anigo melanjutkan bahwa biasanya Drogba dan Mido adalah kawan karib. Bahkan duet keduanya di lin depan sangat ditakuti oleh banyak klub pada saat itu.

Pada musim 2003/04, duet Didier Drogba dan Mido mampu membuat 41 gol bagi Olympique Marseille. Prestasi tersebut membuat pria asal Pantai Gading ini lebih dulu mendapat tawaran dari klub besar Inggris, Chelsea di musim 2004/05.