Liga Italia

Resmi, Serie A Dilanjutkan Mulai 20 Juni

Jumat, 29 Mei 2020 08:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20 Copyright: © Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20

INDOSPORT.COM – Kompetisi kasta tertinggi Liga Italia, Serie A Italia, akhirnya resmi dilanjutkan pada 20 Juni 2020. Kepastian ini diperoleh setelah Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora memberikan izin.

Dilansir dari Football Italia, tanggal pasti bergulirnya kembali Serie A Italia didapat setelah pihak Serie A Italia melakukan pertemuan konferensi video yang melibatkan Menteri Spadafora, Asosiasi Pemain, IGC, dan Asosiasi Tenaga Medis Olahraga Italia.

Sebelumnya, Serie A Italia rencananya dimulai pada 13 Juni 2020, namun hasil pertemuan memutuskan turnamen digelar pada 20 Juni.

Meski begitu, Menteri Spadofora masih perlu meminta izin kepada Perdana Menteri Giuseppe Conte untuk memberi pengecualian terhadap aturan yang melarang acara olahraga profesional hingga 14 Juni.

Pasalnya, masih ada empat pertandingan tertunda di pekan ke-25 yang belum dimainkan. Empat laga itu diharapkan bisa dilanjutkan pada 13 Juni 2019

Empat pertandingan itu mempertemukan antara Atalanta vs Sassuolo, Inter vs Sampdoria, Torino vs Parma, dan Verona vs Cagliari.

Sedangkan sisa pertandingan untuk tim lainnya akan dimulai di pertandingan pekan ke-27 yang dimulai pada 20 Juni.

Dalam pertemuan itu, pihak CTS (Komite Ilmiah Teknis) juga telah menyetujui protokol kesehatan untuk pertandingan, yang memungkinkan tim melakukan latihan dengan kontak fisik.

Meski begitu masing-masing tim wajib menjalani tes COVID-19, serta harus menjalani isolasi selama 14 hari di tempat latihan mereka. Individu yang dites positif juga akan dikarantina terpisah.

Sebagaimana diketahui, Serie A Italia telah dihentikan akibat pandemi virus corona. Pertandingan terakhir dimainkan pada 9 Maret lalu.