3 Pemain Sulut United dengan Jumlah Pengikut Instagram Terbanyak, Semua Mantan Persija

Sabtu, 30 Mei 2020 16:53 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Logo Sulut United Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo Sulut United

INDOSPORT.COM - Berikut daftar tiga pemain klub Liga 2, Sulut United, dengan jumlah pengikut (followers) instagram terbanyak yang mana semuanya merupakan mantan dari klub elite Liga 1, yakni Persija Jakarta.

Dewasa ini, para pesepak bola bisa mendapatkan pemasukan tambahan dengan memanfaatkan media sosial seperti mempromosikan (endorse) sebuah produk dalam setiap unggahannya.

Saat ini, instagram menjadi platform sosial media terbaik, dianggap oleh beberapa pihak sebagai media yang tepat untuk memasarkan produknya dan sangat melirik para aktor lapangan hijau.

Maka beruntunglah para pesepak bola profesional yang memiliki jumlah pengikut banyak di akun instagramnya. Sebab, mereka memiliki peluang besar untuk mendapatkan pemasukan tambahan.

Berikut awak berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga pemain klub Liga 2, Sulut United dengan jumlah pengikut instagram terbanyak.

1. Muhammad Rafli Mursalim

© Media Persija
Muhammad Rafli Mursalim berfoto di lemari trofi Persija Jakarta usai resmi bergabung ke klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Copyright: Media PersijaMuhammad Rafli Mursalim berfoto di lemari trofi Persija Jakarta.

Pesepak bola berusia 21 tahun asal Tangerang ini bergabung ke Sulut United pada detik-detik terakhir jelang ditutupnya jendela transfer awal musim Liga 2 2020 pada awal Maret lalu.

Rafli didatangkan Sulut United dengan status pinjaman dari Persija Jakarta merekrutnya dari Mitra Kukar juga pada masa jendela transfer awal musim Liga 1 2020 pada Januari lalu.

Adapun akun instagram mantan penyerang Timnas Indonesia U-19 dan U-23 ini bernama @mhmmdrafli99 dengan total pengikut sebanyak 280 ribu orang per tanggal 21 Mei 2020.

2. Muhammad Rizky Darmawan

© Instagram/@rizkydarmawan30
Kiper kedua Persija Jakarta Muhammad Rizky Darmawan. Copyright: Instagram/@rizkydarmawan30Mantan Kiper kedua Persija Jakarta, Muhammad Rizky Darmawan yang kini perkuat Sulut United.

Kiper berusia 26 tahun yang juga berasal Tangerang ini pernah memperkuat Persija dari tahun 2016 hingga 2018 sebelum pada akhirnya menjadi bagian Sulut United sejak jendela transfer awal musim Liga 2 2020.

Rizky Darmawan yang tercatat memiliki dua caps diajang Piala AFC 2018 bersama Macan Kemayoran ini menamai akun instagramnya @rizkydarmawan30 dengan total 141 ribu orang pengikut.

3. Mahadirga Maranando Lasut

© borneofc.id
Gelandang Borneo FC Mahadirga Lasut. Copyright: borneofc.idPemain Sulut United, Mahadirga Lasut saat masih di Borneo FC.

Terakhir, ada gelandang idola para pesepak bola belia yang ada di Sulawesi Utara saat ini, yakni Mahadirga Maranando Lasut atau yang akrab disapa dengan nama Dirga Lasut.

Eks Sriwijaya FC dan Borneo FC ini pernah memperkuat Persija pada tahun 2015 silam yang mana saat itu Rizky Darmawan masih menjadi bagian dari skuat Macan Kemayoran U-21.

Ia yang baru memperkuat Sulut United pada awal musim Liga 2 2020 ini memiliki total 45,6 ribu orang pengikut di akun instagramnya yang bernama, @dirga15lasut.