Liga Indonesia

Bintang Sulut United Dukung Penuh Wacana PSSI Helat Turnamen Pengganti

Kamis, 23 April 2020 01:23 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© borneofc.id
Mahadirga Lasut, pemain bintang klub Liga 2, Sulut United. Copyright: © borneofc.id
Mahadirga Lasut, pemain bintang klub Liga 2, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang klub Liga 2, Sulut United, Mahadirga Maranando Lasut, mendukung penuh wacana dari federasi sepakbola Indonesia, PSSI yang akan menghelat turnamen pengganti.

Wacana dari PSSI tersebut mencuat untuk mengisi waktu yang kosong apabila Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 tak dapat dilanjutkan pada Juni mendatang akibat pandemi virus corona di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan surat keputusan nomor 48/SKEP/III-2020, PSSI akan menghentikan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 secara permanen apabila Indonesia masih dalam status darurat bencana nasional dan saat ini pun terjadi dengan adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

Pria yang lebih dikenal dengan nama Dirga Lasut ini bahkan berterima kasih kepada PSSI sebab telah berupaya untuk memberikan wadah kepada para pesepak bola untuk menyalurkan ekspresinya.

"Terima kasih kepada federasi yang berwacana untuk membuat turnamen pengganti karena kemungkinan besar Liga 2 memang tidak akan bisa diteruskan. Untuk itu saya bersyukur," ungkap Dirga Lasut.

Mantan penggawa Borneo FC diajang Liga 1 pada musim lalu ini mengaku telah sangat rindu untuk kembali berkumpul dan merasakan atmosfer sebuah laga bersama rekan-rekannya di Sulut United.

"Karena situasi dan kondisi pada saat ini, kami sebagai pemain tentu sudah sangat rindu untuk merumput lagi. Untuk melakukan yang seharusnya kami lakukan," tegas gelandang yang identik dengan nomor punggung 15 ini.

Dirga Lasut memutuskan untuk pulang ke kampung membela klub daerah kelahirannya, Sulut United, pada jendela transfer awal musim Liga 2 2020 setelah dua musim menjadi bagian penting dari Borneo FC.