Liga Inggris

Ada Bintang Milan, 5 Pemain Ini Gemilang Usai Tinggalkan Arsenal

Sabtu, 30 Mei 2020 20:47 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Luzzani/Getty Images
Performa gemilang eks pemain mudanya, termasuk Ismael Bennacer di AC Milan, patut membuat Arsenal menyesal karena sudah melepas mereka terlalu cepat. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Performa gemilang eks pemain mudanya, termasuk Ismael Bennacer di AC Milan, patut membuat Arsenal menyesal karena sudah melepas mereka terlalu cepat.

INDOSPORT.COM – Performa gemilang eks pemain mudanya, termasuk Ismael Bennacer di AC Milan, patut membuat Arsenal menyesal karena sudah melepas mereka terlalu cepat.

Klub Liga Inggris Arsenal dikenal kerap membuat kesalahan di bursa transfer. Mereka dinilai sering mendatangkan pemain yang pada akhirnya gagal memberikan dampak positif, seperti yang terjadi pada kedatangan David Luiz dari Chelsea.

Di sisi lain, The Gunners juga kerap membuat blunder dengan terlalu cepat melepas pemain muda yang kemudian justru tampil gemilang bersama klub barunya.

Berikut ini 5 pemain yang tampil gemilang usai meninggalkan Arsenal:

5. Carlos Vela

Carlos Vela dilepas Arsenal meski baru berusia 21 tahun karena dinilai tidak cukup konsisten. Ketidaksabaran Arsenal pun terbukti menjadi kesalahan karena Vela kemudian tampil gemilang di LaLiga Spanyol bersama Real Sociedad dan menjadi langganan timnas Meksiko.  

4. Wojciech Szczesny

Meski sempat menjadikannya kiper utama, Arsenal tidak puas dengan performa Szczesny sehingga lebih memilih mengandalkan Petr Cech dan melepas Szczesny ke Italia. Keputusan itu terbukti salah setelah kiper Polandia itu kini menjadi kiper utama Juventus, mengangkangi kiper legendaris Gianluigi Buffon.

3. Donyell Malen

Penyerang muda PSV ini menjadi buruan klub-klub raksasa Eropa, termasuk AC Milan dan Arsenal sendiri, setelah mencetak 17 gol dari 25 penampilan. Menariknya, Malen sempat menjadi bagian tim muda Arsenal sebelum mereka menjualnya 3 tahun lalu hanya seharga 500 ribu pounds (Rp9 miliar).

2. Ismael Bennacer

Meski baru didatangkan dari Empoli awal musim ini, Ismael Bennacer langsung menjadi kunci lini tengah AC Milan. Namun, sebelum meraih kesuksesan di Italia, Bennacer sempat 2 musim menjadi pemain Arsenal sebelum kemudian dijual pada usia 20 tahun setelah tampil hanya 1 kali untuk The Gunners.

1. Serge Gnabry

Tampil tajam dengan 18 gol dan 12 assist untuk Bayern Munchen musim ini, Gnabry boleh dibilang menjadi penyesalan terbesar Arsenal. Penampilan buruk saat dipinjamkan ke WBA membuat Arsenal melepaskan Gnabry ke Werder Bremen sebelum kini direkrut Munchen dan tampil gemilang di sana.