Liga Italia

Jadi Pesakitan, Keputusan Inter Milan Buat Sanchez Girang Bukan Main

Sabtu, 30 Mei 2020 16:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Canoniero/GettyImages
Jadi pesakitan di Manchester United, Alexis Sanchez dipastikan bakal girang berkat keputusan dari Inter Milan yang akan permanenkannya. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Jadi pesakitan di Manchester United, Alexis Sanchez dipastikan bakal girang berkat keputusan dari Inter Milan yang akan permanenkannya.

INDOSPORT.COM - Setelah jadi pesakitan di Manchester United, Alexis Sanchez dipastikan bakal bahagia bukan kepalang berkat keputusan dari raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Sebelumnya Sanchez mengalami masa-masa terburuk berkarier di Manchester United sejak resmi pindah dari Arsenal 2018 silam. Berbeda saat jadi striker mematikan The Gunners, bintang asal Chile ini hanya bisa cetak tiga gol dalam 32 pertandingan domestik bareng Setan Merah.

Tak heran penyerang berusia 31 tahun ini lantas dibuang ke Inter Milan dengan harapan bisa tak perlu kembali lagi ke Manchester United. Baru jalani masa pinjam semusim, dirinya tak terlalu bahagia usai hanya mencetak satu gol akibat menderita cedera.

Statistik yang kurang lebih mengecewakan ini membuat harapan Sanchez untuk bertahan nyaris pupus karena juga tak diinginkan oleh Manchester United. Akan tetapi kini dia bisa bersyukur setelah direktur olahraga Nerazzurri, Piero Ausilio buka peluang untuk permanenkannya.

"Edinson Cavani bukan merupakan pemain prioritas kami di Serie A Liga Italia musim depan karena garis serang kami mengutamakan Lautaro Martinez, Romelu Lukaku, dan Sanchez. Tiga pilihan penyerang itu masih layak dan akan kami lakukan evaluasi," ucap Ausilio dilansir Daily Star.

"Kami mungkin telah berhasil mencapai tingkatan lebih baik dari ekspektasi musim ini. Segalanya itu tak lepas dari peran serta Antonio Conte yang memang pantas menjadi pelatih klub usai kepiawaiannya memilih pemain," tutupnya.

Alasan agar Inter Milan wajib mempertahankan Sanchez tak lepas dari rumor jika mereka bisa saja kehilangan Martinez yang kian santer didekati Barcelona. Tanpa adanya striker muda Argentina itu bisa dipastikan skuat utama mereka kehilangan daya serang berskala besar.

Tak heran Sanchez bisa jadi pilihan alternatif yang juga bisa menjadi tandem ideal bersama Lukaku di garis depan. Apalagi dua penyerang ini terkesan memiliki hubungan baik karena sama-sama pernah bela Manchester United.

1