Liga Indonesia

Jadi Plt Dirut LIB, Begini Rekam Jejak Sudjarno di Kepolisian

Sabtu, 30 Mei 2020 10:59 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM – Irjen (Purn) Sudjarno telah ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt.) direktur utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selepas mundurnya Mayjen (Purn) Cucu Somantri dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin (18/05/20) silam.

Ditunjuknya Sudjarno menjadi Plt dirut PT LIB diketahui setelah PSSI merilis hasil rapat virtual dengan klub-klub Liga 1 dan menuliskan nama pensiunan jenderal bintang dua ini sebagai Plt dirut PT LIB.

Pria yang aslinya menjabat sebagai direktur operasional PT LIB ini akan bertugas sebagai dirut hingga operator kompetisi sepak bola Indonesia ini memiliki dirut definitif setelah pemegang saham melaksanakan RUPS luar biasa.

Berbicara soal Sudjarno, pria kelahiran Lumajang ini merupakan salah satu sosok yang berasal dari institusi kepolisian dan pernah menjabat sebagai kepala kepolisian daerah di Lampung.

Sudjarno mengawali karier di Korps Bhayangkara setelah lulus dari Akademi Kepolisian pada tahun 1984. Ia satu angkatan dengan ketua umum PSSI, Komjen (Purn) Mochamad Iriawan dan mantan anggota Exco PSSI, Komjen (Purn) Condro Kirono.

Karirnya terbilang cukup moncer karena pernah menduduki posisi strategis seperti Wakapolda Metro Jaya dan Kapolda Lampung.

Sudjarno menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya pada tahun 2012 silam. Setelah itu ia sempat menjabat sebagai Karobinopsnal Baharkam Polri sebelum menduduki posisi sebagai Kapolda Lampung pada tahun 2016.

Pria yang ahli di bidang reserse ini menutup kariernya di kepolisian dengan menjabat Kakorsabhara Mabes Polri menggantikan Irjen Umar Septono sejak tahun 2017 hingga 2019. Di tahun 2019, Sudjarno pensiun dan melanjutkan karirnya di luar dunia kepolisian dan kini menduduki posisi strategis di PT LIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%