Liga Indonesia

Jika Kompetisi Dilanjutkan, PSMS Siap Ikuti Aturan 'New Normal'

Sabtu, 30 Mei 2020 11:16 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, mengaku siap mengikuti seluruh aturan yang ditetapkan terutama kaitannya dengan konsep 'new normal' yang coba dicanangkan oleh pemerintah, andai kompetisi musim ini dilanjutkan.

Sebab sebagaimana diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini dikabarkan tengah menggodok aturan new normal olahraga untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hingga sampai saat ini.

Di mana berdasarkan konsep tersebut, 'new normal' akan membuka kembali aktivitas dunia olahraga di Indonesia pada 15 Juni mendatang yang selama ini dihentikan sementara sejak Maret lalu.

Salah satu poin yang bakal diprediksi ada dalam konsep 'new normal' olahraga tersebut adalah kehadiran penonton. Sehingga di masa 'new normal' ini aktivitas olahraga tanpa ada penonton.

"Pertama kami optimis dan berharap liga tetap dilanjutkan dengan syarat-syarat dari anjuran dan ketetapan dari pemerintah. Andai liga tetap bergulir dan diputuskan tanpa penonton, PSMS siap," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Jumat (29/05/20).

"Intinya jika liga lanjut lagi kita harus bersinergi dan tetap ikuti anjuran dari pemerintah. Tapi tetap beraktivitas dengan mengikuti protokoler-protokoler kesehatan," sambungnya.

Lebih lanjut PSMS sedikit menyarankan dan berharap andai liga bergulir kembali tetap digelar dengan adanya penonton, namun pastinya dengan berbagai catatan.

"Misalnya dengan adanya penonton, kapasitas stadionnya disesuaikan. Contoh jika kapasitas stadion itu 10 ribu, dipakai sepertiganya atau hanya 3 ribu penonton atau istilahnya dibatasi. Namun tetap social distancing dan physical distancing diperhatikan juga. Tapi intinya yang paling utama kita harapkan adalah liga tahun ini tetap lanjut," pungkasnya.

Sementara itu, nasib kelanjutan kompetisi musim ini akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan apakah dihentikan total atau dilanjutkan dalam rapat Exco PSSI. Sebab saat ini masa tanggap darurat Covid-19 dan batas akhir penghentian sementara kompetisi telah berakhir.