Liga Indonesia

PSMS Sebut Kompetisi Musim Ini Penting Buat Piala Dunia U-20

Sabtu, 30 Mei 2020 08:50 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, cukup gencar menyuarakan agar seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 tahun ini jangan distop atau dihentikan total. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, cukup gencar menyuarakan agar seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 tahun ini jangan distop atau dihentikan total.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, cukup gencar menyuarakan agar seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 tahun ini jangan distop atau dihentikan total.

Pasalnya tim berjuluk Ayam Kinantan itu menilai kompetisi musim ini memiliki korelasi yang cukup penting bagi Indonesia terutama untuk skuat timnas menghadapi agenda penting yakni Piala Dunia U-20 tahun depan, apalagi Indonesia sebagai tuan rumah.

Sebab sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa hasil komunikasi PSSI dengan FIFA beberapa waktu lalu disebutkan bahwa ajang tersebut tetap digelar sesuai jadwal pada Mei-Juni 2021 meski saat ini dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19.

"Liga tahun ini tentunya sangat penting bagi Indonesia karena tahun depan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang mana ada korelasinya dengan persiapan untuk Timnas," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Jumat (29/05/20).

Salah satu pemain PSMS yang dipersiapkan untuk Timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20 tahun depan yakni kiper muda mereka, Muhammad Adi Satryo. Selain itu, banyak lagi pemain-pemain yang dipersiapkan untuk event tersebut yang juga berasal dari klub-klub Indonesia lainnya.

"Makanya agar Timnas bisa berprestasi (Piala Dunia U-20) harus juga didukung dengan adanya kompetisi juga. Artinya jika kompetisi distop juga berdampak pada kesiapan Timnas," pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelum berlaga di Piala Dunia U-20 2021 nanti, Garuda muda lebih dulu akan dipersiapkan untuk berlaga di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Kendati saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi momok di Asia, namun ajang Piala Asia U-19 tahun ini masih diharapkan sesuai jadwal awal yakni digelar pada 14-31 Oktober mendatang.