Bola Internasional

Kylian Mbappe Itu Jauh Lebih Jago Dibanding Neymar

Sabtu, 30 Mei 2020 20:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Xavier Laine/Getty Images
Dua pemain bintang PSG, Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe selamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Montpellier pada pertandingan Ligue 1 2019-2020 pekan ke-16. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Dua pemain bintang PSG, Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe selamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Montpellier pada pertandingan Ligue 1 2019-2020 pekan ke-16.

INDOSPORT.COM – Banyak yang sekali menilai jika pemain termahal di dunia, Neymar Jr bisa menyandang status pemain terbaik di dunia usai hegemoni, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ya, megabintang Juventus, Ronaldo dan megabintang Barcelona, Messi memang lebih dari 10 tahun selalu menghiasi dunia olahraga, khususnya sepak bola dengan memunculkan perdebatan siapa yang lebih baik atau keduanya saling silih berganti mengukir sebuah rekor.

Kini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah memasuki masa-masa akhir sebagai pesepak bola karena usia mereka yang menginjak lebih dari 30 tahun dan sosok megabintang PSG, Neymar Jr diyakini bakal menjadi penggantinya.

Kepiawaian Neymar saat mengolah si kulit bundar memang tak perlu diragukan lagi dan memang tidak sedikit yang percaya jika suatu saat nanti pemain asal Brasil tersebut bisa meraih gelar Ballon d’Or.

Namun pada kenyataannya, tidak semua yang sependapat yang menilai Neymar merupakan pemain tangguh, salah satunya adalah pernyataan dari bek tengah sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini.

Pemain ber-KTP Italia ini mengaku jika rekan setim Neymar, yakni Kylian Mbappe jauh lebih baik dan bisa menjadi pemain terbaik di dunia di masa depan.

“Saya rasa, Kylian Mbappe itu jauh lebih baik ketimbang Neymar. Kenapa? Karena Mbappe itu permainannya cenderung konsisten dan terus meningkat, masa depan sepak bola lebih ada dalam dirinya,” imbuh Chiellini dilansir dari 90min.

© Pier Marco Tacca/Anadolu Agency/Getty Images
Giorgio Chiellini membawa bola di lanjutan Coppa Italia saat berhadapan dengan Napoli. Copyright: Pier Marco Tacca/Anadolu Agency/Getty ImagesGiorgio Chiellini, bek tengah Juventus.

Ucapan Chiellini benar adanya, karena saat Mbappe harus absen perkuat PSG karena cedera, Neymar seakan kesulitan memberikan PSG kemenangan.

Sebaliknya, PSG tetap tampil superior meski hanya diperkuat oleh Mbappe walau tanpa diperkuat oleh Neymar yang harus absen karena cedera atau akumulasi kartu.

Sejauh ini, baik Neymar maupun Mbappe juga sering masuk dalam pemberitaan di bursa transfer.

Neymar disebut-sebut bakal kembali ke klub lamanya, Barcelona sedangkan Kylian Mbappe diminati oleh klub rival Barca, yakni Real Madrid.

Jika transfer ini terjadi, maka bukan tak mungkin, keduanya bisa menjadi seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang rivalitasnya kencang, terutama saat Ronaldo di Real Madrid dari tahun 2009 hingga 2018 kemarin.