Liga Indonesia

Mengenang Gol Sultan Samma ke Gawang Madura United

Sabtu, 30 Mei 2020 14:40 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Borneo FC
Sultan Samma telah memberikan kontribusinya kepada klub dengan mencetak gol kemenangan saat melawan Madura United di Liga 1 2018 lalu. Copyright: © Borneo FC
Sultan Samma telah memberikan kontribusinya kepada klub dengan mencetak gol kemenangan saat melawan Madura United di Liga 1 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Penggawa Borneo FC, Sultan Samma telah memberikan kontrobusinya kepada klub dengan mencetak gol kemenangan saat melawan Madura United di Liga 1 2018 lalu.

Pertandingan Liga 1 yang dilaksanakan pada 22 September 2018 mempertemukan Madura United menghadapi tamunya Borneo FC di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Pada pertandingan itu, Borneo FC sebagai tamu telah memimpin skor 0-1 yang dicetak oleh Renan Da Silva Alves pada menit ke 12.

Tak lama berselang, pemain belakang Borneo FC, Renan Da Silva Alves melakukan kesalahan dan mengakibatkan gawang yang dijaga M Ridho harus ternodai.

Akibat kesalahan yang dilakukan Renan Da Silva Alves, Madura United berhasil menyamakan kedudukan atas tamunya Borneo FC.

Alhasil, skor menjadi imbang 1-1 hingga wasit meniup peluit yang menandakan selesainya babak pertama. Di babak kedua, kedua tim ini saling memberikan tekanan dengan serangan yang bertubi-tubi.

Namun, angin segar itu akhirnya bisa dirasakan oleh Borneo FC ketika pemainnya, Sultan Samma mencetak gol kedua bagi timnya pada menit ke 87.

Sultan Samma membobol gawang yang dijaga oleh Satria Tama setelah memaksimalkan bola pantul dari Matias Conti yang sebelumnya mendapatkan umpan silang dari Titus Bonai.

Dengan hasil tersebut, bisa dipastikan tim asal Samarinda itu bisa mengungguli Madura United dikandangnya sendiri.

Hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan, Borneo FC yang menjadi pemenang di laga pada sore hari itu. Dengan hasil ini tim asuhan Dejan Antonic saat itu menjadi kemenangan yang berharga, setelah kalah atas Persib Bandung di pertandingan sebelumnya.