Liga Indonesia

Pelatih Persik: Kompetisi Lanjut Atau Tidak, Sepak Bola Harus Berjalan

Sabtu, 30 Mei 2020 11:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Joko Susilo resmi latih Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Joko Susilo resmi latih Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menyampaikan pendapatnya bahwa sepak bola harus berjalan terus, terlepas dari lanjut atau tidaknya kompetisi Liga 1 pada musim 2020.

Pendapat itu sebagai bentuk aspirasi Joko Susilo, sebagai salah satu pelaku sepak bola. Dari kacamata seorang pelatih, sepak bola memang seharusnya berjalan terus apa pun labelnya pasca pandemi covid-19 nanti.

"Setelah berdiskusi, kami (para pelatih), inginnya sih terus. Tapi terus di sini adalah sepak bolanya," ujar Joko Susilo kepada media di Malang.

"Ada dua, yaitu kompetisi Liga 1 berjalan atau tidak (dengan opsi turnamen). Kedua-duanya kami selalu siap, yang penting, (sepak bola) terus," sambung dia.

Kendati demikian, dia tetap menyerahkan semua keputusan akhir pada pihak yang lebih berkompeten dalam menentukan nasib kompetisi. Terutama PSSI sebagai federasi sepak bola di Indonesia, sekaligus PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi.

"Formatnya kompetisi dilanjutkan atau tidak, tentu PSSI nantinya yang menentukan," tandas juru taktik berlisensi AFC Pro tersebut.

Sejauh ini, Joko Susilo juga masih menunggu bagaimana hasil akhir dari semua opsi kelanjutan kompetisi musim ini. Kejelasan itu, akan sangat berpengaruh pada susunan program kepelatihannya untuk skuat tim Macan Putih nantinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%